Sukses


Surabaya United Gaet Mantan Kiper Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Setelah ditinggalkan beberapa pemain senior, pemain yang meminati Surabaya United mulai berdatangan. Lamaran para peminat itu sudah sampai ke meja manajemen.

Kabar itu disampaikan manajer operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya. "Ada lima pemain yang menghubungi saya. Mereka menyatakan ingin bergabung dengan kami," ungkap Rahmad.

Mereka yang tertarik untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Jemursari Selatan Surabaya itu semuanya pemain lokal dari beragam posisi. Ada satu kiper, dua stoper, dan dua pemain yang bisa beroperasi di beberapa posisi. Sejauh ini, dari kelima pemain tersebut, hanya tiga yang diketahui yang identitasnya diketahui.

Untuk posisi kiper ada Wahyu Tri Nugroho. Sementara dua stoper adalah Ambrizal (Persija) dan Suroso (Arema). Dua pemain terakhir pernah bergabung dengan tim ini. Jika Suroso pernah memperkuat Surabaya United saat masih bermain di Divisi Utama (masih menggunakan nama Persebaya), Ambrizal membela tim ini ketika masih ditukangi Rahmad Darmawan di musim 2014.

Namun dari ketiga pemain tersebut, baru Wahyu Tri Nugroho (eks kiper Persiba Bantul dan eks kiper Timnas Indonesia di era dualisme PSSI) yang sudah dipastikan direkrut. Sementara dua stoper itu masih dipertimbangkan.

"Kami sudah mengetahui kualitas keduanya karena mereka pernah bersama kami. Tapi, kami kami harus membahasnya dengan pelatih siapa yang kami pilih, atau tidak sama sekali," jelas Rahmad.

Surabaya United memang sangat membutuhkan stoper usai ditinggalkan Firli Apriansyah yang menyeberang ke Madura United. Namun, kabarnya mereka membutuhkan stoper yang memiliki kecepatan dan usia lebih muda dari keduanya. Usia Ambrizal dan Suroso saat ini sudah kepala tiga.

Manajemen Surabaya United mengisyaratkan terus memburu pemain baru guna menggenapi kuota pemain pasca kepergian seabrek pemain di masa persiapan ini. "Kami akan terus mencari pemain baru dan melupakan pemain yang sudah pergi. Tim ini harus jalan terus apa pun yang terjadi," kata Rahmad.

Salah satu upaya manajemen yang sudah membuahkan hasil adalah dengan mendatangkan Dedi Iman. Pemain yang sebelumnya memperkuat Persebaya 1927 dan Barito Putera itu sudah berlabuh di markas Surabaya United sejak Kamis (4/2/2016) malam.

"Tidak lama lagi Surabaya United akan kedatangan pemain lagi. Tunggu saja siapa yang akan datang berikutnya," imbuh Rahmad.

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer