Sukses


3 Pemain Surabaya United Kirim Pesan untuk Evan Dimas

Bola.com, Surabaya - Kepergian Evan Dimas Darmono ke Spanyol mengundang perhatian rekan-rekan setimnya. Ada beragam pesan yang mereka sampaikan kepada bintang muda Indonesia itu agar Evan meraih kesuksesan setelah menjalani program di Espanyol B.

Eks pemain Timnas U-23 Fandi Eko Utomo  meminta Evan serius menjalani program spesial di Espanyol B. Menurut Fandi, ini kesempatan emas yang sangat disayangkan jika Evan tidak bersungguh-sungguh dalam menjalaninya.

Fandi berharap, Evan membuang semua masalah yang bisa memecah konsentrasinya selama menjalani program. Fandi yakin, dengan modal kemampuan yang dimiliki, juniornya di Surabaya United itu bisa meraih sukses.  

“Evan itu memiliki talenta besar yang tak dimiliki pemain lain, khususnya di Indonesia. Dia hanya butuh memantapkan hati agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Jika dia bisa melakukannya, kesuksesan hanya menunggu waktu,” katanya.

Ia berharap, Evan mempelajari dengan sungguh-sungguh setiap hal baru yang diberikan mentornya di Espanyol B. Ilmu yang akan didapatkan Evan selama di Spanyol akan sulit didapatkan di Indonesia.

Tak hanya Fandi, dua seniornya di Surabaya United, Dany Saputra dan Asep Berlian juga punya pesan khusus kepada rekan setimnya itu. Mereka meminta Evan berusaha keras beradaptasi dengan lingkungan di sekitar, baik bahasa, gaya hidup, dan makanan.

Dany yakin Evan bakal tak optimal jika tidak bisa beradaptasi dengan cepat. Menurut Dany, selama menjalani program, Evan butuh progres bagus agar mendapatkan penilaian yang baik dari Espanyol B.

“Orang-orang Eropa itu menghargai kerja keras. Jika dia bisa menunjukkan perkembangan yang signifikan sampai akhir program itu, saya yakin Evan bisa dapatkan kontrak permanen,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan bek Surabaya United, Asep Berlian. Ia berpesan kepada Evan untuk mengubah pola hidup. Maklum, Evan kerap kurang istirahat karena jam tidurnya yang tak teratur. “Semua harus diubah. Evan harus bisa jaga kondisi. Sebab kurang tidur saja dia mainnya seperti itu, bagaimana kalau dia dalam kondisi sangat fit,” ujar Asep.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer