Sukses


Ada Persebaya di ISC 2016, Ini Kata Bonek Pro Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Rencana PT Liga Indonesia mengundang Persebaya untuk mengikuti ISC 2016 ditanggapi santai oleh Bonekmania pro Surabaya United. Pasalnya, mereka yakin Persebaya yang dimaksud PT LI adalah Surabaya United. 

Keyakinan tersebut didasari nama klub ini sebelum diganti menjadi Bonek FC di babak 8 besar leg kedua Piala Presiden dan Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman. “Nama klub ini kan belum berubah di PSSI. Kami masih yakin yang dimaksud PT LI adalah Surabaya United,” kata Devara Noumanto, salah satu dedengkot Bonekmania. 

Sesuai dengan daftar nama peserta kompetisi terakhir memang tidak ada nama klubISL yang bernamaSurabayaUnited. Yang ada hingga kiniPersebaya. Sementara satu-satunya klub yang menggunakan nama ini diISL adalah klub yang saat ini berubah nama menjadiSurabayaUnited menyusul larangan Badan OlahragaPorfesional Indonesia. 

Pria yang akrab disapa Sinyo ini percaya apa yang ia maksud benar adanya. Karena Persebaya 1927 hanya memiliki hak paten nama dan logo Persebaya yang dikeluarkan Departemen Hukum dan HAM. Sementara Surabaya United memiliki dasar hukum yang lebih kuat setelah memenangi sengketa pengelolaan Persebaya di Pengadilan Negeri Surabaya beberapa waktu lalu. 

Persebaya 1927 saat ini tidak memiliki tim. Mereka memang masih rutin latihan hingga kini. Tapi, tak satu pun pemain yang mengikuti latihan terikat kontrak resmi, sehingga wajar jika mereka disebut tak memiliki tim. 

Senada dengan Sinyo, Salah satu pentolan Bonek lainnya, Dodi Batista, menyatakan bahwa klub yang akan diundang tampil di ISC adalah Surabaya United.

“Klub Persebaya itu ya Surabaya United. Acuannya jelas, klub ini yang mengikuti ISL. Mereka juga yang eksis sampai sekarang,” jelas Dodi, korwil Bonek Ketintang, Surabaya. 

Isu yang beredar, agar bisa mengikuti turnamen garapan PT LI itu mereka akan mengkombinasikan pemain Persebaya 1927 dengan pemain yang ada. Namun bagi Sinyo maupun Dodi itu mustahil. Karena hubungan keduanya sampai saat ini tak harmonis. 

Pihak Surabaya United tidak akan bersedia mengakomodasi seluruh pemain Persebaya 1927, kecuali sesuai yang mereka butuhkan. “Soal nama Persebaya itu hanya karena belum dikomunikasikan lagi dengan PT LI. Kalau sudah, Surabaya United pasti bisa ikut ISC,” katanya.

Video Populer

Foto Populer