Sukses


Ucapan Terima Kasih Alfin-Nasuha dan Sofyan Hadi usai Laga Amal

Bola.com, Sleman - Tim Garuda Merah menang 2-1 atas Garuda Putih dalam laga amal untuk Alfin Tuasalamony, M. Nasuha, dan Sofyan Hadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/2/2016).

Tim Garuda Merah diperkuat lima pemain Arema Cronus, Purwaka Yudi, Dendi Santoso, Samsul Arif, Sunarto, dan Hendro Siswanto. Kemudian ada Ramdani Lestaluhu, Aditya Harlan, Yogi Rahadian, hingga pemain asal Singapura, M. Ridhuan.

Sementara, Garuda Putih diisi Andritany Ardhyasa,Tony Sucipto, I Gede Sukadana, Slamet Nurcahyo, Septian David, Gunawan Dwi Cahyo, pemain muda Rudolof Yanto Basna, hingga pemain veteran, Elie Aiboy.

Gol Garuda Merah dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit 63 dan 80. Sementara, Garuda Putih unggul lebih dulu lewat Rahmat Affandi pada menit 22. Sebelumnya, pada laga yang digelar di Solo, Garuda Merah takluk dengan skor 1-2.

Mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi akan menyaksikan laga amal di Sleman. (Bola.com/Romi Syahputra

Laga amal ini merupakan desikasi dari para pemain sepak bola untuk Alfin dan Nasuha yang mengalami cedera, serta mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi yang mengidap penyakit kanker tulang. Pemain dengan senang hati bergabung dalam laga amal tersebut, sebagai bentuk solidaritas.

"Saya sedih melihat rekan sesama profesi mengalami cedera panjang. Semoga pertandingan amal ini bermanfaat," kata M. Ridhuan.

Dalam laga amal itu, sebanyak 36 pemain tampil meski datang tak bersamaan dan melewati uji coba lapangan. Ada yang hany mengikuti satu pertandingan, ada pula yang datang cecara mendadak. Termasuk striker Semen Padang, M. Nur Iskandar yang tiba di Solo Kamis (4/2/2016) pagi bersama duo Arema Cronus, Arif Suyono dan Dendi Santoso serta kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Sedangkan eks pemain Timnas Singapura, Noh Alam Sah batal hadir.

"Saya terharu dan ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain dan penyelenggara," kata Sofyan Hadi.

"Melihat teman-teman bertanding dan saya hanya menonton dari tribune, kaki saya rasanya gatal ingin ikut bermain. Terima kasih untuk semua pemain yang tampil dan panitia," ucap Muhammad Nasuha.

Video Populer

Foto Populer