Sukses


Reuni Kecil Trio Persijatim Solo FC di Laga Amal Alfin-Nasuha

Bola.com, Sleman - Jauh sebelumĀ Sriwijaya FC berjaya di Palembang, klub ini sempat singgah di Kota Solo, tepatnya pada 2002-2004 dengan baju Persijatim Solo FC. Selama tiga tahun di Kota Bengawan, tim yang lahir di Jakarta Timur ini merupakan penghasil pemain yang populer di kompetisi Tanah Air. Termasuk Tony Sucipto, Eka Ramdani, dan Rudi Widodo.

Laga amal bertajuk Charity Games antara Garuda Merah melawan Garuda Putih di Stadion Manahan, Solo, (4/2/2016) dan Stadion Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/2/2016), jadi ajang reuni kecil-kecilan tiga pemain itu. Banyak kenangan yang masih membekas ketika memperkuat Solo FC, meski ketiganya hadir di musim yang berbeda.

"Banyak cerita indah di Solo karena dari sinilah kami mulai dikenal dan meraih banyak kesuksesan. Jadi rindu suasana saat masih di Persijatim," ungkap Eka Ramdani, di Solo.

Bersama Tony Sucipto, Eka Ramdani jadi pilar utama skuat Solo FC. Beberapa nama lain yang saat itu jadi satu tim adalah Ferry Rotinsulu, Maman Abdurahman, serta penyerang BEC Tero Sasana Thailand, Greg Nwokolo.

Mereka mendapat tempat di hati kelompok suporter Pasoepati, meski di akhir musim 2004, tim itu pindah markas ke Palembang setelah kepemilikan klub berpindah ke tangan Pemprov Sumsel.

Tony Sucipto lantas bernostalgia dengan mengungkapkan beberapa tempat yang jadi favorit nongkrong usai latihan atau selepas bertanding saat masih membela Solo FC.

"Ada wedangan (kaki lima khas Solo) yang berada di depan Stadion Manahan. Saya lupa namanya. Biasanya setelah latihan sama anak-anak sering nongkrong dan ngobrol di situ," ungkap Tony.

Sementara Rudi Widodo, yang berkostum Persijatim angkatan pertama, tak banyak mendapat tempat di skuat utama. Maklum, penyerang kelahiran Pati itu kalah bersaing dengan striker impor.

Namun, Rudi kembali lagi ke Kota Solo pada 2007 saat membela Persis. Dia langsung jadi ujung tombak andalan tim Laskar Sambernyawa dan pujaan suporter. Performa moncernya membuat pemain Surabaya United itu bisa mencicipi kostum Timnas Indonesia.

"Saat membela Solo FC usia saya masih muda, jadi jarang bermain, kalah dengan pemain asing. Tapi, pastinya saya kerap keliling Kota Solo termasuk saat membela Persis," tutur Rudi Widodo.

Video Populer

Foto Populer