Sukses


Tunggu Mossi, Persela Belum Putuskan Nasib 4 Pemain Asing

Bola.com, Lamongan - Didik Ludianto menilai tiga laga uji coba belum cukup untuk menilai kemampuan empat pemain asing yang mengikuti seleksi di Persela Lamongan. Keempat pemain asing tersebut antara lain Alan Aciar (bek tengah/eks Persija), Omar El Hussieny (gelandang/Mesir), Mamadou Hady Barry (striker/eks Persires Rengat 2011), dan Selim Kaabi (bek tengah/Prancis).

Dari keempatnya, hanya Aciar dan Barry yang telah tiga kali dimainkan saat bertandang ke markas Blora, Persis Solo, dan Pusamania Borneo FC. Sementara Omar dan Selim Kaabi baru sekali diturunkan saat Persela takluk 2-5 dari Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (6/2/2016).

"Saya belum bisa menilai kualitas mereka. Aciar lebih menonjol karena dia lama bermain di Indonesia, tapi dia belum tentu kami kontrak. Saya ingin mencari pemain asing yang sesuai karakter permainan Persela," ungkap Didik.

Untuk meningkatkan tensi persaingan saat seleksi pemain asing, manajemen klub berjuluk Laskar Jaka Tingki mendatangkan Selim Kaabi yang posisinya sama dengan Alan Aciar. "Kualitas Selim Kaabi belum terlihat. Dia lama berkompetisi di Liga Austria, Belgia, dan Prancis. Biar dia beradaptasi lebih dahulu dengan cuaca dan gaya sepak bola Indonesia," kata Didik menuturkan.

Soal keberadaan Barry, pelatih yang mengantongi lisensi C AFC itu juga belum puas. Meski, pemain yang hijrah ke Liga Hongkong seusai memperkuat Persipal Palu dan Persires Rengat itu menyumbang satu gol untuk Persela saat melawan Borneo FC.

"Mamadou juga belum aman. Saya tak mau terburu-buru karena masih banyak waktu untuk menguji pemain sebelum resmi kami kontrak untuk tampil di ISC nanti," ia menuturkan.

"Kami sedang menunggu kepastian mantan gelandang Arema Cronus , Toni Mossi yang sudah ditawarkan agen ke kami. Mossi akan jadi pesaing bagi Omar di lini tengah."

Video Populer

Foto Populer