Sukses


Didik Ludianto Evaluasi Persela usai Dihajar Borneo FC 2-5

Bola.com, Samarinda - Persela Lamongan kembali harus menerima kenyataan pahit pada rangkaian uji coba. Setelah dipermalukan Persis Solo 0-1 pada Selasa (2/2/2016) di Stadion Manahan, giliran Pusamania Borneo FC menghajar anak asuh Didik Ludianto 5-2 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (6/2/2016) malam.

Namun sang arsitek berdalih faktor kelelahan jadi biang kekalahan pasukannya. "Para pemain capek karena selama sepekan ini, kami melakukan uji coba di luar kandang dengan jarak tempuh berjauhan. Yang paling terasa perjalanan Blora-Solo dan Lamongan-Samarinda ini," tutur Didik.   

Setelah uji coba itu, lanjut Didik Ludianto, pemainnya akan dievaluasi. Kekalahan justru bisa membuat Didik lebih leluasa melihat kekurangan tim. Menurut Didik, pemain hanya tampil bagus dalam durasi 30 menit saat melawan Borneo FC yang diperkuat beberapa pemain baru, seperti Gavin Kwan Adsit, Lerby Eliandri, dan striker asal Brasil, Edilson Tavarez. Berikutnya, mereka bermain tanpa kendali akibat kelelahan.

"Selain kelelahan, saya belum menyiapkan fisik pemain untuk menjalani uji coba spartan seperti ini. Saya hanya melatih anak-anak tiga kali dalam sepekan. Jelas ini sangat tidak ideal. Sementara, tuan rumah terus berlatih usai tampil di Piala Jenderal Sudirman lalu," kata pelatih yang akrab dipanggil Pacul ini.

Ditambah lagi, empat pemain asing yang menjalani seleksi belum beradaptasi dengan rekan setim serta pola permainan yang diterapkan Didik.

"Alan Aciar dan Mamadou sudah saya coba di Solo. Sementara Salim Kaabi dan Omar baru bergabung. Tapi pada uji coba ini saya tak melihat hasil akhir. Persiapan kami masih sangat kurang. Setelah pulang dari Samarinda, saya punya waktu panjang untuk menggembleng tim sebelum tampil di ISC bulan April mendatang," ucap Didik Ludianto.

Pencetak gol laga uji coba Borneo FC vs Persela Lamongan:

(PBFC-Lerby Eliandri 3', Edilson Tavarez 11', 23' & 32, Dibyo Febrian 71'); (Persela-Jefri Kurniawan 68', Mamadou 91')

Video Populer

Foto Populer