Sukses


Isak Tangis Lepas Asisten Pelatih Semen Padang

Bola.com, Padang - Ada yang tidak biasa di penutupan sesi latihan Semen Padang, Rabu (10/2/2016), yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang. Seusai berdoa setelah menggelar latihan, suasana haru langsung menyelimuti seluruh tim. Bahkan tiba-tiba isak tangis pecah.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, beserta asisten pelatih dan pemain tak kuasa menahan air mata. Begitu pula fans yang setia mendukung dengan menyaksikan latihan tim urang awak larut dalam suasana haru.

Usut punya usut, ternyata latihan Rabu pagi tadi merupakan momen terakhir bagi asisten pelatih Delfi Adri bersama tim. Delfi mulai esok hari tak lagi mendampingi Nilmaizar di kursi asisten pelatih karena harus fokus mencurahkan perhatian ke PT Semen Padang selaku induk perusahaan PT Kabau Sirah Semen Padang, pengelola Semen Padang.

Hal itu lantaran Delfi memperoleh promosi jabatan sebagai Kepala Bagian Keuangan CSR PT Semen Padang. Secara regulasi, mantan pilar Diklat Sumbar dan Timnas U-16 itu tidak bisa lagi mendampingi Nil di lapangan.

Meski dari sisi karier mengalami peningkatan, Delfi yang dibesarkan dan bisa bekerja di PT Semen Padang karena sepak bola, tak kuasa menahan air mata pada momen perpisahan tersebut.

"Saya sangat sedih. Sepak bola telah membesarkan nama saya, malah bisa bekerja di PT Semen Padang karena sepak bola juga. Saya tak bisa menahan emosi saat berpisah dengan tim," ungkap Delfi sambil meneteskan air mata.

Meski terkesan berat lepas dari rutinutas yang bertahun-tahun dilakoninya, mantan pelatih Semen Padang U-21 itu berharap ke depannya tim Kabau Sirah bisa makin berprestasi di kompetisi domestik.

"Harapan saya semoga Semen Padang semakin baik dan berprestasi. Suatu saat nanti saya kembali melatih Semen Padang," ujarnya.

Selain Delfi, Nilmaizar sejatinya juga memperoleh promisi jabatan sebagai kepala bagian di Galatama yang notabene masih berhubungan dengan tim Semen Padang. Itulah mengapa posisi Nil sebagai pelatih kepala Semen Padang masih aman.

Pasca ditinggal Delfi Adri, Nilmaizar masih mendapatkan bantuan para asisten pelatih yang ditempati Weliansyah, Dino Sefrianto (pelatih fisik ), dan Zulkarnaian Zakaria (pelatih kiper).

 

Video Populer

Foto Populer