Sukses


MU Sapa Publik Sumenep Lewat Uji Coba Kontra Persiba Balikpapan

Bola.com, Surabaya - Dua agenda uji coba dengan klub sekasta telah dirancang tim pelatih Madura United (MU). Jadwal pertama pasukan Gomes de Oliviera akan menjajal kekuatan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (14/2/2016). 

Persahabatan ini masih dalam rangkaian program pemusatan latihan yang digelar 8-18 Februari 216 di Kota Batu.

Usai pulang dari Batu, klub berjuluk Sape Kerap ini bakal menjamu Persiba Balikpapan di Stadion A. Yani, Sumenep, 20 Februari mendatang.

"Madura United dan Persiba Balikpapan sama-sama membutuhkan uji coba. Kebetulan mereka juga sedang dalam proses pematangan tim dan melakoni pemusatan latihan di Jawa," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Proses tawaran uji coba, lanjut Haruna Soemitro, berlangsung cukup singkat. Haruna mengungkapkan pihak Persiba Balikpapan yang lebih dulu meminta MU untuk menggelar laga persahabatan.

"Padahal saat itu, kami belum memiliki tim definitif karena masih proses seleksi. Awalnya, Persiba minta pertandingan digelar di Malang atau Surabaya. Tapi, akhirnya kami putuskan main di Sumenep. Syukurlah manajemen Persiba setuju," beber Haruna Soemitro.

Uji coba di Sumenep nanti punya arti strategis bagi Madura United. Pasalnya, laga tersebut akan jadi ajang perkenalan kali pertama klub milik Achsanul Qosasi di depan publik Madura, khususnya Sumenep. Maklum, sejak resmi perubahan nama klub dari PBR menjadi Madura United, aktivitas tim banyak dilakukan di Surabaya dan Malang.

"Klub ini saya beli dengan tujuan untuk mempersatukan masyarakat Madura. Sesuai motto kami, Madura Bersatu. Makanya, uji coba dengan Persiba ini sebagai sarana untuk memperkenalkan Madura United kepada publik Madura," tutur Achsanul Qosasi.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer