Sukses


Frustrasi Persipura Bubar, Robertino Pugliara Merapat ke PS Polri

Bola.com, Jakarta - Pembubaran Persipura Jayapura untuk sementara waktu membuat sejumlah pemain cukup resah. Ada beberapa pemain yang merapat ke klub baru, seperti Immanuel Wanggai ke Carsae FC Timor Leste.

Terbaru, tiga pemain Persipura dikabarkan merapat ke PS Polri untuk Piala Bhayangkara, yakni Bio Paulin Pierre, Robertino Pugliara, dan Nelson Alom. Robertino, gelandang asal Argentina mengaku telah dikontak oleh PS Polri. Bila serius mendatangkan Robertino, PS Polri jadi pilihan paling realistis. 

"Ya, memang sudah ada komunikasi dengan PS Polri. Saya juga tidak menutup pintu karena butuh pekerjaan. Saya hampir frustrasi dan ingin pulang ke Argentina," kata Robertino kepada bola.com, Jumat (12/2/2016) malam. 

Ada satu hal yang membuat mantan pemain Persija Jakarta itu menyesal. Robertino menolak tawaran klub Malaysia karena berharap kompetisi Indonesia kembali berjalan. Robertino mendapat tawaran dari klub Malaysia pada Desember 2015. 

"Jujur saja saya menyesal. Waktu itu saya tidak pikir panjang dan karena sudah nyaman di Indonesia, saya tetap ingin bermain di Persipura. Tapi sekarang transfer Liga Malaysia sudah tutup," imbuhnya.

Klub Malaysia yang dikabarkan mendekati Robertino adalah Penang FA, yang ditangani mantan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago. Menurut Robertino, ia mendapatkan tawaran lebih dari satu klub. Akan tetapi, ia memilih bertahan di Persipura sambil menunggu kabar baik soal kompetisi.

"Setelah Persipura diliburkan, saya sempat kaget. Tetapi manajemen memberikan izin pemain bisa gabung klub lain karena status yang tanpa kontrak. Ya, sebenarnya saya masih ingin membela Persipura karena tim ini sudah kompak. Tapi saya harus melangkah demi keluarga," tuturnya.

Gelandang serang berusia 31 tahun itu hampir saja pulang ke Argentina karena tidak ada kepastian pekerjaan di Indonesia. Sampai pada akhirnya ia mendapatkan tawaran dari PS Polri melalui agennya, Edy Syahputra. 

"Kalau gabung PS Polri jadi pengalaman baru buat saya. Tim itu gabungan pemain profesional dan polisi, pasti akan menarik. Tunggu saja kepastiannya (bergabung PS Polri)," tegas Robertino Pugliara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer