Sukses


Adrenalin Andik Mendidih Jelang Laga Perdana Selangor di MSL 2016

Bola.com, Selangor - Sabtu (13/2/2016) Malaysia Super League (MSL) 2016 resmi dimulai. Bintang Selangor FA asal Indonesia, Andik Vermansah, bersiap menjalani laga perdana bersama timnya di musim baru ini.

Andik mengaku sangat bersemangat menyongsong musim ini. Saking bersemangatnya, Andik mengaku berdebar menghadapi pertandingan pertama melawan juara bertahan MSL 2015, Johor Darul Ta'zim (JDT), Sabtu malam ini.

Bagi Andik bukan hanya laga perdana yang membuat adrenalinnya mendidih, tapi kekuatan lawan yang akan dihadapi timnya. JDT adalah salah satu pesaing terberat Selangor FA dalam perebutan gelar juara MSL musim ini.

Tim lawan memiliki sederet pemain bintang berlabel Timnas Malaysia. JDT juga berstatus juara Piala AFC 2015 serta disokong dana melimpah.

Pemain asal Jember itu mengaku sangat berambisi membawa timnya memenangi partai ini. Gelar juara Piala Malaysia 2015 lalu dianggap sebagai bekal penting Selangor dalam duel ini. "Saya masih ingat betapa seru dan panasnya atmosfer pertandingan setiap kali kedua tim bertemu," ujar Andik.

Gelandang berusia 24 tahun ini mengaku optimistis bisa memenangi laga kontra JDT karena persiapan timnya cukup matang. Ia juga menilai kehadiran pelatih serta pemain baru membuat Selangor FA lebih kuat di musim ini.

Demi meraih hasil maksimal di laga tersebut, Andik berlatih keras selama persiapan. Seminggu terakhir ia bahkan mengurangi aktivitas di luar sepak bola selama pramusim ini.

Pemain sayap Selangor FA, Andik Vermansah saat berlatih bersama rekan setimnya, Nazmi Faiz di Stadion Mini Selangor, beberapa waktu lalu. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Pulang latihan langsung ke apartemen, sangat jarang bepergian Karena saya harus jaga kondisi supaya bisa tampil maksimal di pertandingan nanti," jelasnya.

Kendati baru partai pertama, bagi Andik hasil bagus lawan JDT sangat berarti bagi perjalanan timnya di musim ini. Kemenangan atas pesaing langsung memang dianggap bisa mengurangi beban tim dan individu pemain di dalam timnya. Apalagi duel ini akan berlangsung di markas JDT, di Stadion Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos, Johor Bahru.

Namun, Andik tak mau laga ini membuatnya tegang. Itulah mengapa selama jelang pertandingan ia ingin serileks mungkin agar mampu mengeluarkan kemampuan secara maksimal.

"Saya pilih menonton film dan mendengarkan musik kalau sudah di apartemen. Saya sesantai mungkin supaya nanti bisa menikmati permainan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga banyak berdoa dan meminta pada orangtuanya untuk mendoakan dirinya agar meraih hasil terbaik di laga perdana nanti. "Saya minta ibu dan ayah doakan saya supaya menang. Saya yakin doa mereka akan membantu tim ini memetik hasil positif seperti di final Piala Malaysia lalu," kata Andik Vermansah.

 

Video Populer

Foto Populer