Sukses


Cedera Bikin Kiko Insa Batal Reuni dengan Toni Mossi

Bola.com, Malang - Hasrat bek Arema Cronus, Kiko Insa, untuk berduel dengan sahabatnya, Toni Mossi, dalam pertai uji coba Arema kontra Madura United (MU), Minggu (14/2/2016) akhirnya pupus.

Bek garang asal Spanyol ini harus puas jadi penonton saat uji coba yang digeber di Stadion Kanjuruhan ini karena mengalami cedera engkel di kaki kanan saat pemusatan latihan di Batu, Kamis (12/2/2016).

"Kaki saya masih bengkak. Tapi, sebenarnya saya ingin main dan menekel Mossi," kata Kiko, dengan nada bercanda.

Kiko Insa dan Toni Mossi datang bersamaan dari Spanyol ke Arema pada November 2015. Mereka bahu-membahu di tim Singo Edan hingga pada awal Februari lalu, Mossi didepak manajemen Arema. Keduanya pun harus berpisah dalam melanjutkan karier di Indonesia. Uji coba Arema vs Madura United jadi pertemuan keduanya sebagai musuh di lapangan hijau.

Saat hari terakhir pemusatan latihan di Batu, Kiko latihan terpisah selama 30 menit bersama fisioterapi tim. Setelah itu, dia lebih banyak duduk dan menerima kompres di engkelnya. Cedera itu didapati karena Kiko salah tumpuan saat mengambil ancang-ancang untuk menendang bola.

Mantan bek Royal Antwerp Belgia ini cukup menyesal harus absen di uji coba besok. Padahal selain ingin reuni di lapangan, dia juga rindu bermain di Stadion Kanjuruhan. "Saya ingin merasakan atmosfer stadion yang penuh dengan Aremania," ujarnya.

Dari perkiraan tim medis Arema, Kiko harus istirahat selama sepekan ke depan karena dia harus segera memulihkan cederanya agar bisa tampil di ajang Bali Island Cup 2016, yang tinggal hitungan hari (18-23 Februari 2016).

"Bahaya kalau memaksakan Kiko main di uji coba. Bisa semakin lama sembuhnya dan tidak maksimal di Bali. Makanya sekarang istirahat, sambil terapi," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Dengan absennya Kiko, Arema Cronus masih punya deretan stoper lokal seperti Purwaka Yudi, Hamka Hamzah, FX Yanuar, dan Ryuji Utomo. Tiga nama terakhir itu statusnya masih seleksi sehingga hal ini jadi kesempatan mereka untuk menarik simpati pelatih Milomir Seslija dengan tampil maksimal di uji coba.

 

Video Populer

Foto Populer