Sukses


Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Gabung PS Polri

Bola.com, Banjarmasin - Dua pemain Barito Putra/Pra PON Kalsel, Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata absen dalam TC Pra PON. Keduanya dipinjamkan ke PS Polri yang dipersiapkan tampil pada Piala Bhayangkara.

"Hansamu dan Paulo akan tampil membela PS Polri. Kalau dibilang kerugian, jelas rugi, karena tim Kalsel tak lengkap saat pemusatan latihan. Padahal saya ingin memantapkan kerjasama tim sebelum kualifikasi di Jabar nanti. Saya membutuhkan Paulo dan Hansamu untuk merancang skema permainan tim," tutur Mundari Karya, pelatih Pra PON Kalsel. 

Sebelumnya, dua pemain Surabaya United yang juga rekan Hansamu dan Paulo di Timnas U-19, Muhammad Hargianto dan Fathu Rohman sudah merapat ke PS Polri. Menurut pelatih PS Polri Bambang Nurdiansyah, Hargianto dan Fathu berencana mendaftar sebagai anggota polisi.

Bagi Tim Pra PON Kalsel, absennya Hansamu Yama dan Paulo bisa dianggap angin lalu. Mundari mengaku tetap merasa nyaman dan menitipkan anak asuhnya kepada Banur.

"Mereka tetap berlatih di tim PS Polri di bawah asuhan Bambang Nurdiansyah. Secara fisik dan teknik, saya pikir keduanya tetap terjaga. Kendalanya pada kerjasama mereka dengan rekan setim di Pra PON Kalsel," ujar Mundari.

Sesuai klausul peminjaman yang diajukan PS Polri ke manajemen Barito Putera disebutkan, bila tim Pra PON Kalsel membutuhkan tenaga Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata untuk tampil pada babak kualifikasi, Bambang Nurdiansyah harus melepas mereka.

"Saya menjamin tim Pra PON Kalsel tetap bisa memakai mereka di kualifikasi nanti. PS Polri juga sudah memahami hal itu," ungkap Syarifudin Ardasa, Sekretaris Tim Barito Putera. 

Tim Kalsel mulai menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sebanyak 18 pemain akan digembleng di Lapangan Bea Cukai Rawamangun, mulai Senin (15/2/2016). Mereka bertahan di Jakarta hingga digelarnya babak kualifikasi PON 2016 di Jabar, pertengahan Maret mendatang.

Video Populer

Foto Populer