Sukses


6 Mojang Cantik Pembawa Bendera Fair Play Laga Persib

Bola.com, Bandung - Ada hal yang menarik sesaat sebelum kick-off pertandingan persahabatan Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/2/2016) malam. Ada enam mojang cantik yang menyita perhatian bobotoh ataupun warga yang hadir di stadion.

Ya, enam mojang Bandung itu tampil dengan dandanan modis sebagai pembawa bendera pengganti bendera fair play FIFA. Dalam kondisi disanksi FIFA, sepakbola Indonesia dilarang memakai atribut bernuansa FIFA.

Saat pertandingan akan dimualai, enam gadis cantik yang mengaku dari Woman Persib Star memegang bendera bertuliskan sepak bola bersatu. Saat mereka masuk lapangan bersama perangkat pertandingan dan 22 pemain dari kedua tim, sorakan bobotoh membahana. 

Gresilia Mutiara, satu dari enam mojang itu mengaku senang bisa tampil sebagai pembawa bendera pada pertandingan Persib yang jadi klub kesayangannya.

"Senang, campur aduk, dan takut salah. Ini pengalaman pertama membawa bendera untuk pertandingan Persib. Banga bisa membawa nama Persib woman Star," kata Gresilia kepada bola.com.

Senada dengan Gresilia, temannya, Civi juga mengatakan hal yang sama. Berada di tengah lapangan dan disaksikan ribuan bobotoh yang memadati stadion membuatnya grogi namun bangga.

"Bangga, ini pertama kali ada wanita bawa bendera dalam sebuah pertandingan sepak bola. Apalagi ini yang bermain tim kesayangan. Belum tentu ada kesempatan kedua makanya saya terima tawaran ini," tuturnya sambil tersenyum.

Kehadiran enam mojang sebagai pembawa bendera dinilai sebagai terobosan baru supaya wanita bisa terlibat dalam olah raga 11 melawan 11 ini. Di Indonesia, kehadiran wanita dalam sepak bola masih dipandang sebagai hal tabu karena adat ketimuran.

"Ini menjadi suasana yang baru di sepak bola Indonesia, ada wanita yang membawa bendera pengganti tiga bendera Fair Play FIFA. Tidak seperti biasa yang dibawanya anak-anak SSB. Pemandangan yang menghibur, salut buat panpel," kata pentolan Bobotoh, Agus Rahmat.

Video Populer

Foto Populer