Sukses


Diminati Klub Malaysia, Rahmat Hidayat Malah Bersinar di Persib

Bola.com, Bandung - Kalau jodoh memang tak ke mana. Ungkapan itu cocok menggambarkan hubungan Persib Bandung dengan pencetak gol pada laga melawan Bali United, Rahmat Hidayat. Rahmat merupakan salah satu dari empat mantan pemain Pelita Bandung Raya era Dejan Antonic yang dibawa ke Persib.

Pada 2014, saat Persib masih dilatih Djadjang Nurdjaman, Rahmat sudah masuk incaran. Namun, pada waktu itu PBR masih membutuhkan tenaga gelandang 24 tahun itu. Pada waktu itu, hanya Dias Angga yang merapat ke Maung Bandung.

Tak hanya itu, Rahmat juga diminati salah satu klub Malaysia, UiTM. Pelatih UiTM Raja Isa terang-terangan berminat menyeleksi Rahmat, dibanding pemain top lain dari Indonesia. 

"Pemain muda dari Indonesia yang saya incar ada Rahmat Hidayat. Rencana, saya ingin memanggil dia untuk seleksi pada jeda putaran kedua Malaysia Premier League," kata Raja Isa.

Namun, keinginan Raja Isa memboyong Rahmat bisa batal. Pasalnya, Rahmat mengaku sangat antusias bergabung Persib. Apalagi, ia menjalani debut bersama Maung Bandung dengan manis. Rahmat sangat semringah setelah membawa timnya memenangkan laga persahabatan melawan Bali United di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/2/2016) malam.

Rahmat pun berharap, ia bisa meraih prestasi bersama Persib. Tantangan yang sudah ia lewati adalah bertarung di hadapan bobotoh dan bersanding dengan pemain-pemain senior seperti Atep, Vladimir Vujovic, dan Tantan.

Rahmat mengaku tidak ada rasa grogi sedikitpun saat masuk lapangan. Justru, dia semakin semangat dan termotivasi dengan hadirnya puluhan ribu bobotoh. Ia pun berharap, ketika diberi kepercayaan pelatih bisa kembali mencetak gol.

"Berkat dukungan orangtua di Medan dan bobotoh, saya bisa tampil maksimal buat Persib Bandung. Semoga ke depannya saya bisa memberikan banyak prestasi untuk Persib," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer