Sukses


Skuat Mentereng, PSS Pede Bidik Final Bali Island Cup

Bola.com, Sleman PSS Sleman dalam kondisi percaya diri tinggi jelang Bali Island Cup (BIC) 2016. Memiliki skuat mentereng, manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa pede membidik partai final pada ajang yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18-23 Februari 2016.

Nada optimistis itu diungkapkan sang manajer, Arifin Juli Wibowo, Selasa (16/2/2016), meski PSS harus menghadapi tim kuat seperti Bali United, Persib Bandung, dan Arema Cronus.

"Persiapan tim sudah matang dan kami punya skuat merata di semua posisi. Target itu sekaligus membuktikan kami tak sekadar partisipan saja, namun akan berjuang sungguh-sungguh," kata Arifin.

Pada turnamen itu PSS Sleman mengandalkan skuat saat kompetisi Divisi Utama musim 2014-2015. Sebut saja kapten Anang Hadi, Rasmoyo, Wahyu Gunawan, Waluyo, Agus 'Awank' Setiawan, Mudah Yulianto, serta Dicky Prayoga.

Selain itu manajemen sukses mendatangkan sejumlah bintang seperti Deny Rumba (Persepam MU), Mahadirga Lasut (Persija Jakarta), Busari (Persiba Bantul), hingga mantan penyerang Persib Bandung asal Jepang, Kenji Adachihara.

"Dari hasil latihan dan uji coba, seluruh elemen tim diliputi rasa percaya diri. Kami ingin menjaga suasana ini hingga pertandingan dimulai. Tak masalah PSS dianggap tim terlemah karena hanya kontestan Divisi Utama," tuturnya.

Nada optimistis juga diungkapkan arsitek tim, Herry Kiswanto. Pelatih yang akrab disapa Herkis itu terus menjaga momentum. Sejumlah uji coba sebelum tampil di Bali Island Cup nanti sudah dilalui dengan baik termasuk mengalahkan Persiba Balikpapan, 2-1, akhir pekan lalu.

"Konsentrasi saya membenahi fisik pemain sembari berjalan. Soal semangat dan mental anak-anak sudah tertempa," ungkap mantan kapten Timnas era 1970-an tersebut.

Sebanyak 23 pemain diboyong manajemen PSS Sleman ke Pulau Dewata. Mereka berangkat menggunakan pesawat terbang dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Selasa (16/2/2016).

Video Populer

Foto Populer