Sukses


Mantan Striker Persib Datang, Skuat PSS Sleman Komplet

Bola.com, Sleman - Perburuan pemain asing PSS Sleman guna menghadapi turnamen Bali Island Cup 2016 sudah rampung. Manajemen tim berjulukan Super Elang Jawa mendatangkan mantan striker Persib Bandung, Kenji Adachihara.

Pemain asal Jepang itu diturunkan saat PSS Sleman mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (14/2/2016). Meski baru tampil di babak kedua, bekal pengalaman dan penampilan impresif membuat striker impor asal Jepang bakal dibawa PSS ke Pulau Dewata.

''Kenji akan mengganti posisi Guy Junior yang terkena tifus. Perburuan pemain asing selesai dan tim tinggal berangkat ke Bali,'' kata Supardjiono, salah satu direksi PT Putra Sleman Sembada (PT PSS).

Penyerang asing memang jadi bidikan utama PSS. Bahkan penyerang asal Kamerun, Emile Bertrand Mbamba juga dibidik dan diharapkan tampil saat bersua tim Beruang Madu.

Namun kejutan justru diberikan manajemen dengan kehadiran Kenji di Stadion Maguwoharjo. Padahal, pemain berusia 31 tahun itu baru tiba di Yogyakarta beberapa jam jelang kick off. Kehadiran Kenji membuat PSS saat ini memiliki tiga penyerang murni. Sebelum ada dua nama striker lokal, Agung Suprayogi dan eks striker Persis Solo, Tri Handoko

Supardjiono berharap kedatangan Kenji membuat lini depan PSS Sleman makin garang. Sebab, mereka akan menghadapi lawan berat di BIC 2016. Tiga klub ISL yakni Persib Bandung, Bali United, dan Arema akan dihadapi PSS.

''Dari awal kami memang tidak ingin setengah-setengah menghadapi turnamen di Bali. Kami ingin buktikan jika PSS punya tim yang berkualitas,'' ucap dia.

Sementara asisten pelatih PSS, Edi Broto menyebut kondisi fisik Kenji belum maksimal karena baru menempuh perjalanan jauh dari Singapura.

Meski demikian, dalam waktu dua hari pihaknya akan mengembalikan kondisi sang pemain sebelum bertolak ke Pulau Dewata. ''Dari sisi permainan belum maksimal karena dia terlihat kelelahan. Tapi kami optimistis performanya akan meningkat dalam beberapa hari ini,” tutur Edi Broto.

Video Populer

Foto Populer