Sukses


Man of the Match: Rahmad Hidayat Makin Bersinar di Persib

Bola.com, Gianyar - Performa apik gelandang Persib Bandung, Rahmat Hidayat pada laga perdana Bali Island Cup 2016 membuatnya terpilih sebagai man of the match versi Bola.com. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi aktor utama Maung Bandung meraih kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (18/2/2016) sore WIB.

Rahmad Hidayat merupakan salah satu dari tiga mantan pemain Persipasi Bandung Raya yang dibawa pelatih Dejan Antonic ke Persib. Rahmat bersama Kim Jefri Kurniawan dan David Laly memperkuat Maung Bandung untuk mengisi kekosongan pasca hengkangnya pemain pilar.

Seperti diketahui, di lini tengah Persib kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Makan Konate dan Firman Utina. Kondisi ini yang membuat Dejan yang menggantikan Djadjang Nurdjaman bergerak cepat mencari pengganti kedua pemain andalan tersebut.

Alhasil, Rahmat Hidayat menjadi pemain dengan prospek paling cerah untuk menjadi suksesor Makan Konate. Sinyal ini sudah terlihat ketika Dejan berani memasang Rahmat sebagai starter dalam dua laga terakhir Persib.

Pertama saat Persib melakukan uji coba melawan Bali United di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/2/2016). Pada pertandingan tersebut, Rahmat berhasil mencetak satu gol pada menit ke-47 untuk membantu Maung Bandung menang 3-0 atas Bali United. Sedangkan dua gol Persib lain dicetak oleh Vladimir Vujovic pada menit ke-18 dan Aron da Silva pada menit ke-49.

Berbekal penampilan ciamik itu, Dejan kembali mempercayakan posisi gelandang serang kepada Rahmat saat melawan PSS Sleman. Keputusan itu terbukti jitu, sebab, Rahmat berperan besar pada gol pertama Persib.

Rahmat mencetak gol pada menit ke-42 setelah sukses mencuri bola dari Dirga Lasut dan kemudian dengan sepakan terukur berhasil mengelabui kiper PSS, Ali Barkah.

Tak hanya gol, Rahmat Hidayat juga berperan pada gol kedua Maung Bandung yang diciptakan Atep. Pada menit ke-50, berawal dari skema tendangan bebas yang apik, Rahmat menyodorkan bola yang langsung disambar tembakan keras kaki kanan Atep.

Dua gol dari dua laga yang dicetak Rahmat menjadi bukti kuat bahwa mantan pemain Pro Duta itu memiliki kemampuan untuk memakai kostum Persib.

Video Populer

Foto Populer