Sukses


Saat Zulham Zamrun Jadi Komentator Pertandingan Persib

Bola.com, Jakarta - Zulham Zamrun saat ini tengah menjalani pemulihan setelah ia melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera. Penyerang sayap ini menderita cedera tahun lalu ketika tampil pada sebuah turnamen di Parepare.

Baca Juga

Cedera yang diderita Zulham di lutut kanan itu tergolong serius. Pemain asal Ternate ini divonis mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), yang ditakuti oleh olahragawan, karena tak jarang membuat si penderita sulit kembali pulih total.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah dioperasi pada Desember 2015. Menurut dokter, butuh waktu enam bulan sampai Zulham bisa kembali bermain.

“Sekarang baru mau masuk tiga bulan. Belum bisa dipakai berlari, baru sebatas jalan saja,” ujar saudara kembar Zulvin Zamrun ini.

Selama masa pemulihan, Zulham menjalani sejumlah program. Saat ini setiap pagi hingga siang Zulham selalu berlatih di fitness centre.

Gaya Zulham Zamrun saat menjadi komentator di TV. (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

“Saya selalu latihan fitness dari pagi sampai siang. Setelah itu saya punya waktu luang. Biasanya setelah itu saya istirahat, karena menjalani latihan fitness saja sudah sangat melelahkan,” ujar eks pemain Persela dan Mitra Kukar ini.

Lantaran punya waktu luang, Zulham menerima tawaran untuk menjadi komentator pertandingan Bali Island Cup yang disiarkan NET.TV, Kamis (18/2/2016). Pertandingan yang disiarkan adalah laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

Meski sejumlah pemain Persib sudah pergi, masih ada beberapa pemain yang sempat bermain bersama Zulham di Piala Presiden. Tak heran kalau ia cukup fasih menjadi komentator.

“Awalnya agak canggung. Tapi, setelah itu cukup lancar kan? Lumayan buat pengalaman pertama,“ katanya.

Ketika memperkuat Persib di Piala Presiden tahun lalu, Zulham Zamrun mengantar tim tersebut menjadi juara, sekaligus menjadi pemain terbaik dan top scorer turnamen.

 

Video Populer

Foto Populer