Sukses


Pengakuan Pemain SFC yang Tak Sengaja Bikin Zulham Zamrun Cedera

Bola.com, Makassar - Pemain Sriwijaya FC, Ahmad Hisyam Tolle membantah ia berniat mencederai Zulham Zamrun. Hisyam menegaskan bahwa ia tidak sengaja mencederai pemain sayap lincah Persib Bandung itu saat keduanya bertemu di turnamen tarkam, Habbie Cup, November 2015.

Zulham divonis cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat memperkuat tim amatir, Persipare Parepare. Cedera parah itu didapat mantan pemain Persipura Jayapura itu akibat berbenturan dengan Hisyam yang memperkuat Gasma Erekang di semifinal Habibie Cup, 10 November.

"Saat itu, situasinya memang fifty-fifty. Saya hanya berusaha menahan laju lari Zulham yang cepat. Tidak ada sedikitpun niat saya untuk mencederai Zulham," kata Hisyam yang membela Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2015.

Sebagai pemain yang sama-sama mengantungkan hidup dari sepak bola, Hisyam mengaku sudah meminta maaf kepada Zulham.

"Sekali lagi, ini kejadian yang tidak disengaja. Ini bagian dari risiko sepak bola," papar Hisyam yang gagal meloloskan Horas Community ke semifinal Piala Dirgantara di Makassar.

Beberapa waktu lalu, Zulham yang absen membela Persib di Piala Jenderal Sudirman baru saja menyelesaikan operasi ACL di lutut kanan. Operasi yang berlangsung selama lima jam itu berlangsung di Rumah Sakit Premier Bintaro, Jakarta.

"Enam bulan itu hitungan terpendek. Untuk bisa benar-benar pulih dan bermain untuk prestasi, Zulham Zamrun kemungkinan harus istirahat enam bulan lagi," ungkap Sapto Adji, dokter spesialis bedah orthopedi dan traumatologi di RS Premier Bintaro.

Video Populer

Foto Populer