Sukses


Wawancara Maman Abdurahman: Senang di Persija Banyak Pemain Muda

Bola.com, Jakarta - Maman Abdurahman kembali dipercaya menjadi pemain Persija Jakarta pada Piala Bhayangkara. Ini merupakan kali kedua bagi Maman membela klub berjulukan Macan Kemayoran, setelah pada turnamen sebelumnya, Piala Jenderal Sudirman, ia juga ambil bagian.

Pada kesempatan kedua ini, bek berusia 33 tahun tesebut ingin membuktikan memang layak masuk ke Persija. Pasalnya, pada Piala Jenderal Sudirman, Maman hanya bisa membawa Macan Kemayoran sampai babak delapan besar.

Maman berharap bisa mempersembahkan gelar untuk klub asal ibu kota pada Piala Bhayangkara. Kepada bola.com, ia mengungkapkan alasanya kembali berseragam Persija.

Berikut petikan wawancara dengan Maman usai latihan di Lapangan POR Sawangan, Jumat (19/2/2016):

Apa alasan Anda kembali bermain di Persija?

Saya merasa Persija adalah tim yang besar karena mempunyai pemain-pemain yang bagus dan masa suporter yang banyak. Buat saya ini sangat membanggakan dan menjadi tantangan tersendiri.

Taget Anda di Persija kali ini?

Tentu setiap pemain mempunyai target yang tinggi saat membela timnya. Pasti saya ingin membawa Persija juara dalam setiap turnamen.

Apakah Anda sudah teken kontrak dengan Persija dan berapa lama kontraknya?

Untuk masalah kontrak saya belum tanda tangan, tapi manajemen sudah membicarakan hal ini sebelum saya bergabung dengan Persija. Para pemain mendapatkan kontrak sampai akhir tahun ini atau kurang lebih satu musim.

Pandangan Anda soal sistem kontrak yang diterapkan manajemen Persija sekarang?

Ini sangat bagus untuk tim dan pemain, karena dengan adanya sistem kontrak nasib pemain lebih jelas seperti apa. Saya pribadi amat senang dengan sistem yang diterapkan ini.

Banyak pemain muda yang mengisi tim Persija sekarang, bagaimana menurut Anda?

Saya rasa ini bagus untuk sebuah tim, karena dengan adanya pemain muda Persija dapat melakukan proses regenerasi pemain dengan cepat. Saya tak merasa terbebani dengan adanya para pemain muda.

Di mata Anda, bagaimana sosok pelatih baru Persija Paulo Camargo?

Saya belum tahu karakter dia seperti apa. Tapi kata pemain-pemain yang pernah bekerja dengannya dia adalah orang yang baik dan sangat tegas. Dia juga mempunyai sikap profesionalisme yang tinggi.

Nikmati foto-foto latihan Maman Abdurahman bersama Persija di sini

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer