Sukses


Tim Pra PON Kalteng Tunggu Agenda Pertemuan dengan Tim Transisi

Bola.com, Palangka Raya - Tidak ingin tim peserta makin lama diliputi ketidakjelasan, Tim Transisi pada Sabtu (20/2/2016) ini menggelar rapat manajer tim peserta kualifikasi PON 2016 cabang olahraga sepak bola. Pertemuan dijadwalkan digelar di Bandung, Jabar.

Pertemuan ini memang sudah dinantikan para peserta, seperti tim Kalteng. Bahkan mereka sengaja tidak bergerak mempersiapkan kembali tim sebelum agenda pertemuan dengan Tim Transisi terlaksana. Padahal, kontestan lain sudah bersiap menghadapi kualifikasi di beberapa kota di Jabar yang rencananya digelar mulai 20 Maret 2016.

"Kami belum dihubungi manajer tim untuk persiapan kualifikasi itu. Saya hanya diberitahu bila pemanggilan pemain baru dilakukan setelah ada kepastian hasil rapat manajer tim di Bandung, 20 Februari ini bersama Tim Transisi," ungkap Suganda, pelatih tim Pra PON Kalteng.

Pra PON cabor sepak bola PON Jabar 2016 di beberapa zona dibatalkan pada Oktober tahun lalu. Tim Transisi bentukan Kemenpora merasa berhak menggelar penyisihan zona itu setelah PSSI dibekukan pemerintah. Sebagai gantinya, kualifikasi diundur Maret mendatang dengan pengawasan langsung Tim Transisi.

"Saya tak diberitahu apa alasan manajemen tak segera melakukan persiapan. Tapi, sebagai pelatih, saya tetap mengingatkan para pemain agar menjaga kebugaran mereka. Jika sewaktu-waktu mereka dikumpulkan, pemain sudah dalam kondisi siap tempur," kata Suganda.

Secara pribadi, Suganda juga dihinggapi kekhawatiran soal penampilan anak asuhnya. Tetapi, rasa waswas itu ditepisnya jauh-jauh.

"Persiapan panjang tak jadi jaminan tim tampil bagus. Tapi persiapan awal tetap penting, terutama untuk menata kekompakan tim dalam permainan. Keuntungan saya hanya anak-anak ini telah berkumpul lama di klub PU Putra Palangkaraya sebagai peserta Liga Nusantara sejak beberapa tahun lalu," ujar pelatih asal Malang, Jatim ini.

Apalagi ada enam pilar utama Pra PON Kalteng asal Malang yang selama ini rutin berlatih di bawah pengawasan Suganda. "Itu juga jadi keuntungan lain bagi saya. Tapi kami harus kehilangan dua pemain inti, Aditya dan Sohibul Islam, yang diminta bergabung daerah asalnya di tim Pra PON Jateng. Saya harus menyiapkan penggantinya," ucap Suganda.

Di babak kualifikasi nanti, tim Pra PON Kalteng masuk Zona Kalimantan bersama Kalsel dan Kalbar. Skuat Kaltim sebagai juara bertahan PON Riau 2012 langsung lolos ke babak utama.

Video Populer

Foto Populer