Sukses


Evan Dimas Jalan-jalan Kunjungi Bangunan Indah di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Evan Dimas Darmono tak melulu berlatih sejak bergabung dengan Espanyol B pada pekan pertama bulan ini. Di sela sesi latihan, Evan mendapat kesempatan untuk mengenal Kota Barcelona lebih dalam lagi.

Pada Jumat (19/2/2016) misalnya, pemain muda Indonesia itu diajak berjalan-jalan mengunjungi sejumlah bangunan yang jadi ikon sekaligus destinasi wisata ternama di Barcelona. Kebetulan, pada hari itu Evan libur dari agenda latihan rutin.

Bersama sahabatnya, Fuguh Pangestu, serta ditemani perwakilan dariĀ Espanyol serta La Liga, Evan dan Fuguh menikmati keindahan bangunan-bangunan bersejarah di Barcelona.

Pemberhentian pertama Evan adalah di Gereja La Sagrada Familia, karya arsitek Antoni Gaudi, yang terkenal di seluruh dunia. Evan disebut memiliki ketertarikan dengan arsitektur indah nan rumit yang dihasilkan Gaudi itu.

Setelah puas mengunjungi bangunan yang berdiri sejak lebih dari 100 tahun lalu dan jadi simbol utama budaya Modernisme Catalan itu, Evan melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi bangunan simbol gerakan budaya Modernisme Catalan lainnya, yang terletak di Jalan Passeig de Gracia.

Dalam satu blok di jalanan itu, berdiri tiga bangunan dengan arsitektur memesona. Dua di antaranya, Casa Batllo dan Casa Mila (La Pedrera), yang juga merupakan karya Gaudi. Evan terpesona dan mengagumi bangunan dengan arsitektur menawan itu.

Evan Dimas mengunjungi bangunan dengan arsitektur menawan karya Antoni Gaudi di Kota Barcelona. (La Liga)

Acara jalan-jalan belum lengkap bila tidak sekalian berwisata kuliner. Nah, mantan kapten Timnas U-19 itu pun diajak mencicipi paella, kuliner khas di kawasan itu. Evan menikmati menu makan siang itu karena, paella, bagi warga Indonesia, dianggap mirip nasi goreng yang disajikan dengan tambahan seafood seperti kerang dan udang. Beberapa menyebut paella sebagai nasi goreng Spanyol.

Acara santai ini memang dirancang La Liga dan Espanyol agar Evan bisa mendapatkan pengalaman secara keseluruhan, tidak hanya latihan untuk meningkatkan kualitas teknisnya. Namun, selama berada di Barcelona bersama Espanyol, pemain 20 tahun itu juga mendapatkan wawasan di sepak bola.

Aktivitas ringan semacam itu juga bisa mempercepat adaptasi Evan Dimas dengan lingkungan barunya. Belakangan, Evan juga sudah bisa tidur nyenyak di malam hari, berkat segudang kegiatan yang dilakukannya bersama Espanyol B sepanjang hari.

Ā 

Video Populer

Foto Populer