Sukses


Cristian Gonzales Hat-trick, Arema Pesta Gol ke Gawang PSS 5-2

Bola.com, Gianyar - Arema Cronus menang 5-2 atas PSS Sleman pada lanjutan turnamen Bali Island Cup 2016, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2/2016) sore WIB. Pada laga ini Cristian Gonzales mencetak hat-trick.

Gol Singo Edan dicetak oleh Gonzales (36', 58', dan 77'), Srdan Lopicic (44') dan Antonio Putro (72'). Sedangkan gol balasan PSS diciptakan oleh Busari (47) dan Candra Luckmana (69')

Berkat kemenangan ini Arema kukuh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan PSS terjerembab di dasar klasemen dengan poin nol hasil dua kalah dari dua pertandingan.

Arema sebenarnya berhasil unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang, gol Cristian Gonzales itu harus dianulir setelah wasit menganggap pemain berusia 39 tahun itu lebih dulu melakukan pelanggaran.

Gol Singo Edan lagi-lagi dianulir wasit pada menit ke-12. Memanfaatkan bola liar, Hamka Hamzah sebenarnya mampu membawa Arema unggul, namun hal itu dianulir setelah dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Hamka kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-27. Mantan pemain Pusamania Borneo FC ini melepaskan sundulan tapi hanya membentur mistar gawang PSS.

Arema akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari tembakan keras kaki kanan Raphael Maitimo, masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper PSS, ALi Barkah. Bola liar langsung disambar oleh Gonzales untuk mengubah skor menjadi 1-0 atas PSS.

Arema unggul 2-0 sesaat sebelum babak pertama berakhir. Kali ini pemain anyar, Srdan Lopicic yang mencetak gol setelah tembakan kaki kanannya tak bisa dihalau Ali Barkah.

Memasuki babak kedua PSS berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-47. Tembakan Busari tak bisa dihalau I Made Wardana dan melesat masuk ke gawang.

Cristian Gonzales mencetak hat-trick pada laga Arema Cronus melawan PSS Sleman, Minggu (21/2/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Arema kembali menjauh 3-1 atas PSS pada menit ke-58. Memanfaatkan umpan lambung Antonio Putro, Gonzales mampu dengan cerdik menyundul bola masuk ke gawang untuk mencatatkan kembali namanya di papan skor.

Super Elang Jawa kembali mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 dari Arema pada menit ke-69. Berawal dari sepakan keras Kristian Adelmund lewat tendangan bebas, bola membentur mistar dan langsung disambar dengan sundulan oleh Candra Luckmana.

Gol ini membuat semangat para pemain PSS membara. Satu menit berselang PSS nyaris kembali membobol gawang Arema andai sepakan Dicky Prayoga tidak melenceng tipis dari gawang I Made Wardana.

Keasyikan menyerang, PSS kembali bobol pada menit ke-72. Lewat skema serangan balik, Fery Aman Saragih memberikan umpan matang kepada Antonio Putro untuk mencetak gol dan mengubah skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Arema.

Cristian Gonzales akhirnya mencetak hat-trick pada laga ini setelah golnya pada menit ke-77 mampu mengubah skor menjadi 5-2 atas PSS. Hingga laga usai skor bertahan.

Pada laga selanjutnya Arema bakal melawan Persib Bandung sementara PSS Sleman akan menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Selasa 23 Februari 2016.

Susunan pemain:

Arema: I Made Wardana, Kiko Insa (Fery Aman SAragih 48'), Hamka Hamzah, Hasyim Kipuw, Alfarizi (Beny Wahyudi 63'), Hendro Siswanto (Juan Revi 63'), Maitimo, Lopicic, Esteban Vizcara, Dendi Santoso (Antoni Putro 48'), Cristian Gonzales (Sunarto 85')

PSS Sleman: Ali Barkah, Rasmoyo, Wahyu Gunawan (Dirga Lasut 61'), Waluyo, Kristian Adelmuno, Anang Hadi Saputra (Denny Rumba 61'), Candra Luckmana, Agung Suprayogi, Andi Sandria, Mudah Yulianto, Emile Bertrand.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer