Sukses


Mursyid Effendi Beri Warna Baru di Persatu Tuban

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Mursyid Effendi membawa semangat dan warna baru permainan di tim Persatu Tuban. Kinerja apik ditunjukkan Danu Rosadhe dkk. kala menundukkan tim Pra PON Jatim 2-1 pada uji coba di Stadion Ronggolawe Tuban, Minggu (21/2/2016).

Padahal mantan bek timnas era 1990-an ini baru dua hari menangani tim promosi Divisi Utama ini sejak, Kamis (18/2/2016). Namun Mursyid mampu memantapkan karakter permainan rancak dan kompak.

"Saya tak melihat hasil akhirnya. Tapi saya lebih mengamati karakter dan pola permainan yang diterapkan Mursyid. Selama ini Persatu punya ciri khas sepak bola cepat dan agresif. Tapi makin dimantapkan Mursyid dengan kombinasi penguasaan bola dari kaki ke kaki yang lebih rapi," ungkap Fahmi Fikroni, Manajer Tim Persatu.

Bagi pelatih baru, lanjut sosok yang akrab dipanggil Roni ini, Mursyid sangat cermat memahami dan menganalisis kualitas individu pemain Persatu. Mursyid juga diberi tugas mengarahkan pemain muda. Apalagi selama ini Mursyid lebih banyak melatih tim SSB dan melahirkan pemain bagus, salah satunya Evan Dimas.

"Pelatih dan mayoritas pemain sama-sama dari Jatim. Tapi Mursyid paham kemampuan teknis tiap pemain. Artinya, selama ini dia selalu mengikuti perkembangan pemain dan klub. Biasanya pelatih hanya paham terhadap pemain yang akrab dengannya," ujar Roni.

Meski dapat pujian dari sang bos, Mursyid tetap merendah. "Saya masih proses adaptasi dengan pemain. Ketika datang di Tuban, saya banyak dibantu staf pelatih lama. Jadi tak bisa dibilang hasil akhir tadi berkat kerja saya. Ini kerja kolektif, manajemen, tim pelatih, dan pemain," katanya.

"Ini awal yang bagus. Saya masih perlu banyak belajar bagaimana tim lebih mantap lagi."

Persatu Tuban melakukan persiapan untuk kompetisi Divisi Utama musim ini. Meski belum ada kepastian kapan bergulir, Persatu mulai mengumpulkan pemain, dengan harapan bila kompetisi digelar, tim sudah siap bertarung.

Video Populer

Foto Populer