Sukses


Semen Padang: Bakal Ada Kejutan di Grup C Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Padang - Semen Padang tergabung di Grup C Piala Gubernur Kaltim 2016. Skuat asuhan Nilmaizar itu satu grup dengan Surabaya United, Persiba Balikpapan, dan tim PON Kaltim. Laga perdana dimainkan Senin (29/2/2016) di Stadion Persiba menghadapi Surabaya United.

Menariknya, dari tiga laga penyisihan grup yang dilakoni, Hengki Ardiles dkk. harus memainkan laga pada sore hari, pukul 16.30 WIB atau 15.30 WITA. Situasi itu tentunya sedikit banyak memengaruhi stamina pemain.

Meski begitu, manajer Semen Padang, Suranto, mengatakan pihaknya tidak menyebut cuaca sebuah kendala apalagi merugikan Kabau Sirah. Bermain sore atau malam bagi Semen Padang menurutnya sama saja, apalagi tidak hanya Semen Padang yang mendapat jadwal bermain pada sore hari.

"Saya rasa tidak ada masalah jika kami selalu main sore. Kalau bicara fisik terkuras rasanya tidak juga, hal itu itu lantaran jadwal pertandingan lumayan lama yang tentunya bisa memulihkan stamina pemain pada laga berikutnya,” ujar Suranto, Senin (22/2/2016).

Di sisi lain, Suranto membantah anggapan bila Grup C dianggap bukan grup maut. Semen Padang menurutnya sangat menghormati setiap kontestan dan tidak menganggap pesaing dari sisi kualitas di bawah Kabau Sirah.

"Saya tegaskan, semua tim yang terlibat memiliki kans sama untuk lolos ke babak berikutnya. Akan banyak kejutan yang terjadi, makanya kami menganggap lawan di grup ini memiliki potensi untuk mengalahkan kami," lanjutnya.

Skuat urang awak direncanakan meninggalkan ranah minang, Jumat (26/2/2016). Menyangkut materi yang dibawa, Suranto belum bisa memastikan karena tergantung kesiapan pemain dan rekomendasi pelatih kepala.

"Yang jelas dari sisi materi pemain, kami sudah siap. Pelatih Nilmaizar tentu akan membawa pemain yang benar-benar siap dan sesuai kuota yang ditentukan panpel," bebernya.



Jadwal laga Semen Padang di Piala Gubernur Kaltim:

29 Februari 2016
Surabaya United vs Semen Padang, Stadion Persiba (16.30 WIB)
3 Maret 2016
Semen Padang vs Persiba Balikpapan, Stadion Persiba (16.30 WIB)
6 Maret 2016
Semen Padang vs PON Kaltim, Stadion Persiba (16.30 WIB)

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer