Sukses


Surabaya United Boyong 20 Pemain ke Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Surabaya - Sebanyak 20 pemain Surabaya United masuk dalam daftar sementara yang akan diboyong ke Balikpapan untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim. Hal itu disampaikan pelatih kepala Surabaya United Ibnu Grahan usai memimpin latihan anak buahnya di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, Senin (22/2/2016) malam.

Ibnu memasukkan 20 pemain tersebut setelah melihat hasil latihan sepekan terakhir. Menurut Ibnu, 20 pemain yang masuk daftar adalah pemain yang menunjukkan perkembangan signifikan plus sesuai kebutuhan tim.

Namun, Ibnu menolak menyebutkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Kaltim. Alasannya, selain masih bisa berubah, ia tak ingin mengganggu kondisi tim yang sedang kondusif. Maklum, jika sudah diumumkan sekarang, ada kekhawatiran pemain yang ditinggal di Surabaya bakal kehilangan motivasi.

Sesuai dengan kebutuhan, pemain-pemain yang masuk dalam daftar angkut itu meliputi dua kiper, lima pemain belakang, empat pemain tengah, enam pemain depan, dan tiga pemain asing. Ketiga pemain asing adalah Otavio Dutra (belakang/Brasil), Abel Gebor (tengah/AS), dan Emile Mbamba (depan/Kamerun).

Ibnu mengungkapkan nama-nama yang sudah diinventaris itu bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan yang terjadi hingga menjelang keberangkatan, Sabtu (27/2/2016). "Bisa saja ada yang harus absen karena sakit, cedera atau apa saja karena kami tidak tahu apa yang terjadi nanti," jelasnya.

Sesuai kuota yang disediakan panpel Piala Gubernur Kaltim, masih ada lima slot pemain lokal kosong yang bisa diisi pemain lain. Itulah mengapa Ibnu masih melihat perkembangan pemain di luar 17 pemain lokal yang sudah dimasukkan.

"Siapa pun yang menunjukkan performa prima hingga menjelang keberangkatan pasti kami bawa. Sebaliknya, kalau ada pemain yang sudah masuk daftar lantas kondisinya tidak memungkinkan untuk bermain, saya tinggal di Surabaya," kata ibnu.

Namun, pemain yang ditinggal di Surabaya tak perlu khawatir. Seperti sebelumnya, Ibnu akan memanggil pemain yang tidak dibawa ke Balikpapan jika memang dibutuhkan. Sebab itu, ia meminta pemain yang tidak dibawa serta agar tak berkecil hati.

Surabaya United di Piala Gubernur Kaltim tergabung dalam Grup C bersama Semen Padang, Persiba Balikpapan dan tim Pra-PON Kaltim. 

Video Populer

Foto Populer