Sukses


Surabaya United Rekrut Pemain PS TNI dari Kesatuan Polisi Militer

Bola.com, Surabaya - Pemain PS TNI asal Makassar Herwin Tri Saputra senang bukan kepalang ketika pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan memilihnya ikut serta dalam daftar 18 pemain yang akan diboyong ke Kalimantan.  

Meski belum dikontrak, Herwin siap memberikan kemampuannya secara total saat tampil di Piala Gubernur Kaltim, 27 Februari-13 Maret. Pemain yang pernah membela Persebaya Selection di Liga Jatim tahun 2009 itu juga berjanji tak akan mengecewakan sang pelatih.

“Ini kepercayaan besar yang diberikan kepada saya. Seperti mimpi, saya datang ke sini dengan harapan besar bisa bergabung dengan tim ini. Ternyata baru sehari di sini sudah dipilih,” ujar Herwin yang mengaku terharu.

Herwin menyatakan dirinya sangat mencintai Surabaya United karena dia besar dari klub internal Askot PSSI Surabaya, PS AD. Senior Manahati Lestusen di kesatuan Polisi Militer AD ini memang sejak dulu ingin main di klub asal Surabaya, sebagai balas jasa atas apa yang ia dapatkan sekarang.

Ini berkaitan dengan profesinya sebagai TNI. Jika tidak tampil bersama Persebaya Junior di tahun 2009, Herwin mungkin hanya pesepak bola biasa. Namun karena saat itu penampilannya bersama PS AD bagus, Herwin mendapat tawaran dari petinggi TNI di Surabaya untuk mendaftar sebagai prajurit TNI melalui jalur sepak bola.

Berkat itu pula, Herwin bersama 33 pesepak bola lainnya lolos tes dan terdaftar sebagai prajurit TNI. Kini, ia tergabung dalam kesatuan Polisi Militer AD yang bertugas di Jakarta.

“Meski saya anggota TNI, sehari-hari saya latihan bola bersama 50 anggota PS TNI lainnya. Tapi karena saya, Teguh Amiruddin dan pemain di luar itu tidak masuk dalam skuat yang kemarin main di Piala Jenderal Sudirman, saya diberi izin untuk ikut seleksi di sini,” katanya.

Herwin bukanlah satu-satunya pemain PS TNI yang akan dibawa ke Kalimantan. Masih ada Riki Nugraha yang juga anggota PS TNI. Riki akan menjadi kiper cadangan Thomas Ryan Bayu saat Surabaya United tampil di Piala Gubernur Kaltim.

“Kami berangkat berdua dari Cimanggis ke sini. Syukurlah, tidak sia-sia kami datang jauh-jauh kemari,” tutur Herwin.

Video Populer

Foto Populer