Sukses


Dejan Antonic: Bobotoh Persib, Beri Marko Krasic Waktu

Bola.com, Kuta - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, merespos suara dari bobotoh yang meragukan kemampuan Marko Krasic. Gelandang serang asal Serbia tersebut disebut butuh waktu beradaptasi di Tim Maung Bandung.

"Bobotoh harus bersabar, Marko baru bergabung di Persib. Ia masih berjuang menyesuaikan diri," tutur Dejan saat dijumpai bola.com pada Senin (22/2/2016) sore di Hotel Natya, Kuta.

Selain belajar beradaptasi dengan style bermain sepak bola Indonesia, Marko harus juga menyesuaikan diri dengan cuaca dan budaya Indonesia yang berbeda jauh dengan Indonesia.

"Saya tidak akan membawa dia ke Persib kalau tidak yakin pada kemampuannya. Pelan-pelan ia akan menemukan bentuk permainan terbaik. Ia pernah punya pengalaman bermain di Indonesia. Itu modal bagus buat beradaptasi," ungkap Dejan.

Marko Krasic pernah bekerja sama dengan Dejan Antonic di Arema versi Indonesia Primer League musim 2012. Kemampuan sang pemain dinilai Dejan tak kalah dibanding gelandang serang Persib sebelumnya, Makan Konate atau Firman Utina.

"Saya bisa memahami jika Persib tim besar dengan tuntutan tinggi. Harapan suporter ke para pemain amat tinggi. Tapi saya bukan tukang sulap, begitu pula pemain asing yang baru bergabung. Mereka butuh sedikit waktu untuk menunjukkan kualitas," ujar mantan pelatih Persipasi Bandung Raya tersebut.

Menurut Dejan, tidak adil jika Marko yang baru bergabung kurang dua pekan sudah divonis tidak berkualitas. "Bali Island Cup hanya turnamen uji coba sebelum memasuki kompetisi yang sebenarnya. Kita lihat bersama bagaimana Marco bermain beberapa bulan ke depan," ungkap Dejan.

Dejan tidak berencana mencari pemain asing baru di posisi gelandang. "Saya tidak butuh gelandang serang. Saya sedang mencari striker. Ada penyerang Brasil yang akan datang dalam waktu dekat. Saya yakin ia bisa memberi warna buat Persib," tegas Dejan.

Sebelumnya, Dirigen Viking Persib Fans Club, Yana Umar, bersuara keras dengan meminta kepada manajemen Persib berpikir ulang menyodorkan kontrak kepada pemain bernomor punggung 5 tersebut.

"Permainan Persib pada laga perdana Bali Island Cup cukup memuaskan, tapi kami sangat menyayangkan penampilan Marko Krasic. Saya  kira, mumpung belum dikontrak, lebih baik manajemen berpikir ulang lagi untuk merekrut Marko," ujar Yana kepada bola.com, Jumat (19/2/2016) di Mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Menarik menanti nasib Marko Krasic, yang terakhir tercatat sebagai pemain klub Serbian White Eagles.

Video Populer

Foto Populer