Sukses


Milo Seslija: Arema Juara Bali Island Cup karena Bermain Pintar

Bola.com, Gianyar - Arema Cronus berhasil meraih gelar Bali Island Cup (BIC) 2016 setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2/2016) malam. Gelar ini menjadi awal yang positif bagi sang arsitek anyar, Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia itu baru melatih Cristian Gonzales dkk. pada 27 Januari 2016. Namun, waktu yang terbilang singkat tidak menghalangi pelatih yang akrab disapa Milo itu untuk mengukir prestasi.

Arema berhasil dibawa Milo mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Pencapaian itu kian istimewa karena Singo Edan berhasil menyapu bersih tiga kemenangan. Termasuk laga terakhir BIC 2016 melawan Persib Bandung yang berkesudahan dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Srdan Lopicic.

Seusai laga, pelatih berusia 57 tahun terlihat semringah. Ia bisa tersenyum karena hasil kerja keras pemain selama masa persiapan terbayar dengan keberhasilan meraih gelar BIC 2016.

"Di pertandingan tadi kami bermain pintar dan membuat Persib tidak bisa mengembangkan permainan. Saya turut bangga dengan anak asuh saya dan juga untuk Aremania," kata Milo.

Gelar juara BIC 2016 itu juga jadi bukti sentuhan taktik Milo berjalan sesuai dengan rencana. Mantan pelatih Arema IPL itu optimistis timnya bisa lebih banyak lagi meraih prestasi di masa depan.

"Kami baru berlatih dalam waktu singkat, namun bisa meraih gelar juara. Jadi, bisa dibayangkan apa yang terjadi jika kami berlatih dalam waktu yang lebih lama," ucap Milo.

Soal kinerja wasit Agus Joko, pelatih yang pernah berkarier di Malaysia bersama Kuala Lumpur FA dan Sabah FA menilai sang pengadil sudah bekerja dengan sangat baik.

Ia justru menuding kubu Persib yang sengaja melakukan intimidasi kepada Agus. "Mereka membuat dia dalam tekanan karena kami benar-benar menghancurkan Persib. Kedua tim, Persib dan Arema ingin menang, itu hal yang normal. Tapi, kenapa sampai harus menekan wasit," ujar Milomir Seslija.

 

Video Populer

Foto Populer