Sukses


Ini Penyebab Kiko Insa Didepak dari Skuat Arema Cronus

Bola.com, Malang - Kebersamaan Kiko Insa dengan Arema Cronus rupanya tidak lama. Seusai mengantar Arema Cronus menjuarai Bali Island Cup 2016, pemain asal Spanyol itu didepak pelatih Milomir Seslija dari skuat Singo Edan.

Keputusan mendepak Kiko terbilang mengejutkan karena performanya selama ini dianggap cukup positif. Ia juga tak termasuk pemain yang didepak Milo pada awal bulan ini.

Tetapi, bek 28 tahun itu sudah tak terlihat lagi dalam rombongan tim Arema Cronus saat menuju Samarinda untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim (27 Februari-13 Maret 2016).

Dikonfirmasi, media officer Arema, Sudarmaji, mengaku bila Kiko sekarang dalam proses untuk dipinjamkan ke klub lain. Bukan karena kemampuan mantan pemain Royal Antwerp Belgia itu jelek, tetapi karakternya tidak sesuai dengan sistem permainan Milo.

"Kiko baru saja diperpanjang kontraknya selama lima musim. Hingga kini dia masih aset klub. Namun demi perbaikan kualitas, dia akan dipinjamkan," kata Sudarmaji.

Dari informasi yang diterima bola.com, ada dua hal utama penyebab keputusan meminjamkan Kiko diambil. Pertama, sikapnya yang cenderung emosional. Dia pernah bersitegang dengan rekan setim, Arif Suyono, dalam sesi latihan. Ketika berada di sesi latihan, dia juga sering melakukan tindakan berbahaya yang bisa mencederai teman sendiri, seperti tekel keras.

Selain itu, di laga perdana Bali Island Cup melawan PSS Sleman (18/2/2016), Kiko melakukan tindakan kurang sopan. Ketika diganti pada babak kedua, dia langsung menuju ruang ganti tanpa bersalaman dengan pelatih dan manajer. Meski sudah meminta maaf, Milo seakan ingin memberinya pelajaran agar segera berubah.

Lantas ke mana Kiko akan dipinjamkan? Beberapa klub sudah menyatakan ketertarikan. Salah satunya Persija Jakarta. Namun, manajemen memberikan kebebasan kepada Kiko memilih tawaran untuk memutuskan di mana ia akan bermain selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer