Sukses


Jelang Piala Gubernur Kaltim, Persiba Datangkan Striker Liberia

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan terus mematangkan pola permainan jelang terjun dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016, 27 Februari-13 Maret. Tim berjuluk Beruang Madu itu tergabung di Grup C bersama runner-up Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang, Surabaya United, dan tim Pra-PON Kaltim. Persiba akan akan menghadapi tim Pra-PON Kaltim pada laga perdana di Stadion Persiba, 29 Februari.

''Banyak kekurangan yang masih terlihat saat tur Pulau Jawa lalu terutama di sektor pertahanan masih rapuh. Setelah pulang ke Kalimantan semua langsung dibenahi,'' kata Eduard Tjong, juru taktik Persiba saat dihubungi bola.com, Kamis (25/2/2016).

Hasil tur Persiba ke Pulau Jawa pekan lalu dinilai mantan pelatih Persis Solo itu belum memuaskan. Dari tiga laga, Gery Mandagi dkk. hanya meraih sekali kemenangan atas Pra-PON DIY di Stadion Mandala Krida. Selebihnya Persiba bermain imbang dengan Madura United di Sumenep, 1-1 serta tumbang dari tim Divisi Utama PSS Sleman, 1-2 di Stadion Maguwoharjo.

Edu menjelaskan, fokus utama sektor belakang lini terutama antisipasi set pieces dari tim lawan. Sebab, dua dari empat gol yang bersarang ke jala Persiba berasal dari situasi bola mati. Selain itu , pembenahan juga melingkupi komunikasi antarpemain agar organisasasi pertahanan bisa semakin solid.

''Apalagi lawan-lawan di Piala Gubernur Kaltim jauh lebih berat karena mereka juga mempersiapkan diri dengan matang,'' tutur eks gelandang Arseto Solo itu.

Namun, Edu bisa bernafas lega untuk sektor depan menyusul kedatangan striker asal Liberia, Jawara. Dia diplot sebagai pengganti Erick Weeks yang memilih hengkang ke Liga Super Malaysia. Hadirnya Jawara melengkapi dua pemain Persiba Balikpapan yang sudah ada sebelumnya, yakni Boakay Edi Foday dan mantan bek sentral timnas Liberia, Dirkir Klay Kohn. ''Paling tidak kualitas Jawara tidak jauh berbeda dengan Erick,'' tuturnya

Video Populer

Foto Populer