Sukses


Menpora: Presiden Tidak Minta SK Pembekuan PSSI Dicabut, tapi...

Bola.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengatakan masih menunggu instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI. Hal ini terjadi setelah dirinya bertatap muka dengan orang nomor satu Indonesia itu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2016) malam WIB.

Dalam pertemuan itu, Imam menyatakan telah menyerahkan kajian yang dilakukan pihaknya. Tetapi, Presiden Joko Widodo masih meminta melakukan beberapa perbaikan dalam kajian tersebut.

Salah satunya adalah masalah hukum. Hal tersebut tak lepas dari adanya persoalan hukum antara pemerintah dengan PSSI di Mahkamah Agung, yang mempersidangkan kasus SK Menpora Nomor 01307.

 

"Perintah Presiden kepada saya tidak menyuruh cabut (SK) pembekuan (PSSI). Tapi, kami diperintahkan segera melakukan pengkajian secara komperensif, mendalam, dan detail terkait beberapa aspek itu," kata Imam di kantor Kemenpora, Jumat (26/2/2016).

"Setelah melakukan pengkajian kami akan melaporkan kembali. Presiden memberikan waktu hingga hari ini untuk memberi laporan itu," tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Lebih lanjut Imam menyatakan selama ini sudah menyiapkan langkah-langkah untuk memperbaiki tata kelola sepak bola di Indonesia. Tetapi, hal itu dianggap belum optimal.

"Kami sebenarnya sudah menyiapkan cara untuk mereformasi sepak bola. Namun, kami belum bisa melakukan itu karena kurang mendapatkan dukungan," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer