Sukses


Menpora: Sepak Bola Tetap Ada di Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi tetap yakin Asian Games 2018 dapat berjalan secara sukses. Meski, pemerintah tidak mencabut pembekuan terhadap PSSI yang dijatuhkan pada 17 April 2015.

Menurut menteri yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, terlalu berlebihan bila multievent olahraga terbesar di Asia tersebut tidak jadi terselenggara hanya karena pihaknya tidak mencabut pembekuan.

Imam berujar telah menanyakan hal ini kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) beberapa waktu lalu. Menurutnya, OCA tak masalah dengan persoalan tersebut dan OCA tetap meminta Indonesia fokus mempersiapkan Asian Games 2018.

Selain itu, menteri berusia 42 tahun itu menyatakan tanpa sepak bola Asian Games tetap bisa berjalan. Menpora juga mengungkapkan telah melakukan komunikasi dengan negara-negara lain tentang masalah ini.

"Soal Asian Games gagal itu berlebihan. Saya sudah bertemu dengan OCA di forum formal dan mereka menyatakan tetap berjalan," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

"Saya minta tolong jangan dibelokkan isu soal Asian Games ini, seolah-olah bila sepak bola tidak ada, Asian Games gagal bergulir. Ini sesuatu yang tidak benar," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Ad-Hoc PSSI, Agum Gumelar, menyebutkan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Tim Ad-Hoc PSSI dengan Komisi X DPR beberapa hari yang lalu, peserta Asian Games tidak akan bersedia bertanding bila sepak bola tidak dipertandingkan. Sebab, sepak bola tergolong cabang olahraga bergensi di ajang yang digelar sekali dalam empat tahun itu.

"Kami berusaha mengamankan sepak bola tetap bisa dimainkan di Asian Games 2018. Semua ini agar nama bangsa Indonesia tidak jatuh di mata negara-negara lain," ujar Menpora Imam Nahrawi.

 

Video Populer

Foto Populer