Sukses


Persiba Balikpapan Tekuk Semen Padang 2-1

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan memenangi duel kontra Semen Padang dalam laga pembuka babak penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim 2016, Senin (29/2/2016) di Stadion Persiba, Balikpapan, Kaltim.

Semen Padang sebagai finalis Piala Jenderal Sudirman membawa skuat terbaik ke Kaltim, termasuk tiga pemain asal Brasil, Cassio Francisco de Jessus (belakang) dan Tafarel Helleno (depan).

Sementara, kekuatan Persiba Balikpapan masih mengandalkan pemain lama plus beberapa nama baru, dengan satu pemain asing andalan, Eddie Foday Boakay. 

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Tercatat ada dua peluang yang dibuat Tim Beruang Madu sepanjang 10 menit babak pertama, melalui tendangan Rahel Radiansnyah (5') dan Franky Turnando (2'). Rahel kembali melepaskan tembakan pada menit 17, namun bola masih bisa diamankan kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Persiba akhirnya unggul lebih dahulu lewat gol dari titik penalti yang dieksekusi Eddie Boakay pada menit 35, setelah pemain Semen Padang melakukan handball.

Hanya berselang satu menit, Persiba sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan Gazali Muharram Siregar. Pada menit 44, Semen Padang memiliki peluang lewat Irsyad Maulana. Sayang, bola hasil tendangan bebas Irsyad mampu diamankan kiper Persiba, Gery Mandagi. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Semen Padang yang sudah ketinggalan 0-1 tampil lebih garang. Pada menit 51 giliran Vendri Mofu yang dijatuhkan di kotak penalti. Irsyad Maulana sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti dan memperkecil ketinggalan. 

Pada menit 60, Nilmaizar menarik striker asal Brasil, Tafarel Heleno digantikan pemain muda Adi Nugroho. Pertandingan berjalan panas pada 10 menit terakhir. Defri Riski mendapat kartu kuning kedua karena melakukan handball pada menit 86. Pemain Persiba, Arvin juga mendapat hukuman kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras. 

Duel Persiba versus Semen Padang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Pada laga berikutnya, Tim PON Kaltim akan menghadapi Surabaya United. 

Video Populer

Foto Populer