Sukses


Keyakinan Kapten Semen Padang di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Padang - Meski persiapan khusus Semen Padang jelang Piala Gubernur Kaltim hanya satu pekan, kapten tim Kabu Sirah, Hengki Ardiles, meyakini tim yang dipimpinnya mampu bersaing di turnamen untuk memeriahkan HUT Provinsi Kaltim ke-59 itu.

Sesuai pembagian grup, tim urang awak berada di Grup C bersama Persiba Balikpapan, Surabaya United, dan tim PON Kaltim. Laga pertama menghadapi tuan rumah, Persiba Balikpapan, Senin (29/2) di Stadion Persiba, Balikpapan, jam 16.30 WIB.

Keyakinan itu dikatakan Hengki Ardiles lantaran semakin baiknya komposisi dalam skuat asuhan Nilmaizar itu. "Memang saat ini banyak pemain yang baru bergabung, namun rekam jejak mereka saya kira sangat baik. Saya optimistis teman-teman menampilkan permainan terbaik pada turnamen nanti,” ujarnya, Jumat (26/2/2016).

Meski begitu, pemain yang sudah bermain selama 15 tahun bersama tim urang awak itu tidak membantah masuk dan keluarnya pemain di tim sedikit banyak memengaruhi kekuatan tim. Namun, menurutnya dengan kedekatan dan komunikasi yang terjalin selama ini, sangat berpengaruh pada koordinasi permainan di lapangan.

"Saya melihat dengan adanya turnamen bisa mempercepat pembentukan tim bersama pemain-pemain yang baru bergabung," ungkapnya.

Menghadapi Piala Gubernur Kaltim, Hengki dan rekan setim sejak awal Februari telah berlatih intensif di lapangan markas klub, kompleks PT. Semen Padang maupun di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pasca ditinggal tiga pilar, Yu Hyun-koo, Saepullah Maulana, dan Hendra Adi Bayauw, manajemen mendatangkan beberapa pemain anyar baik lokal maupun asing.

Hengkangnya gelandang sayap Hendra Bayauw digantikan dua pemain sekaligus, Defri Riski (eks Mitra Kukar) dan Riko Simanjuntak (eks Surabaya United). Sementara Saepullah Maulana digantikan pemain yang tak kalah bagus, Agung Prasetyo (eks PSM Makassar).

"Saya melihat potensi pemain baru sangat besar, sekarang tinggal bagaimana kompak saja. Jika itu semakin baik, saya yakin Semen Padang akan kuat," jelas mantan pemain Timnas itu.

Pada Piala Gubernur Kaltim ini kemungkinan Nilmaizar menurunkan line-up gabungan pemain lawas dan pilar anyar. Jandi Eka Putra dipastikan menjadi pilihan di posko penjaga gawang. Kuartet lini belakang ditempati Hengki Ardiles, Cassio Francisco de Jessus, Handi Ramdan dan Satrio Syam.

Sementara lini tengah bisa jadi milik Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Chagas, dan Irsyad Maulana. Sedangkan duo tukang gedor pertahanan lawan ditempati Tafarel Findilino dan M. Nur Iskandar.

 

Video Populer

Foto Populer