Sukses


Dicari Pemain Asing buat Persib, Syarat: Loyal dan Tidak Matre!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tengah berburu dua pemain asing buat keperluan tampil di Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pelatih Maung Bandung, Dejan Antonic, memberi syarat mutlak ke pemain asing yang ingin bergabung dengan tim asuhannya. Mereka harus punya hati dan tidak matre (matrealistis).

"Yang pasti kami mencari pemain yang benar-benar siap bermain buat Persib. Saya tidak memilih pemain yang punya skill bagus saja. Mereka harus loyal bermain dengan hati tidak hanya memikirkan uang. Itu syarat mutlak yang harus dipenuhi," tegas Dejan Antonic.

Pelatih asal Serbia tersebut sudah punya pemain incaran, yang identitasnya masih dirahasiakan. Ia menyebut salah satunya di posisi striker. Kedatangannya ke Bandung tinggal menunggu persetujuan dari manajemen.

Dejan sangat berharap manajemen cepat mengambil keputusan, agar sang pemain bisa langsung bergabung untuk beradaptasi dengan awak tim lainnya. "Piala Bhayangkara, turnamen bagus bagi sang pemain untuk memanaskan mesin," ujar Dejan yang ditemui bola.com memimpin sesi latihan fisik di lapangan atletik, Jalan Pajajaran, Bandung, Sabtu (5/3/2016).

Pemain asing yang akan datang itu kata Dejan merupakan pemain yang sesuai dengan seleranya. Ia diyakini bakal sama bagus dengan striker asing Persib sebelumnya, Ilija Spasojevic, yang kini bermain di Liga Malaysia.

"Kami harus punya striker yang berfungsi sebagai target man. Kami sudah punya cukup banyak penyerang yang cepat. Striker baru permainannya harus berbeda, buat mempermulus variasi taktik," kata Dejan.

Diakui Dejan, sosok striker hal menjadi kebutuhan krusial saat ini. Dari beberapa kali uji coba terlihat kalau penyerang-penyerang yang ada penampilannya belum memuaskan. Mereka tidak bisa diandalkan kontinu mencetak gol.

"Kalau striker yang saya rekomendasikan datang, kami akan lebih enak dan lebih fokus, juga cepat beradaptasi. Kalau sampai yang bersangkutan terlambat datang, pasti ia akan kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya bermain kami. Lebih cepat ia kumpul, lebih baik," ucap Dejan.

Begitu juga pemain asing posisi playmaker. Dejan menginginkan pengatur serangan yang pintar membagi bola dan tahu momen yang pas untuk menyodorkan umpan ke zona pertahanan lawan.

"Saya dengar kabar kalau gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara, berminat bergabung ke Persib Bandung. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya. Pastinya saya akan mencari playmaker yang rajin bekerja, bukan pemain malas," ucap Dejan Antonic yang sebelumnya membesut Persipasi Bandung Raya tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer