Sukses


Pekan Depan, Persipura Pastikan Rekrut 2 Pemain Asing

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura yang tengah melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang tidak ingin tergesa-gesa untuk mengambil keputusan siapa pemain asing yang akan direkrut. Pelatih Oswaldo Lessa baru memiliki rencana akan melakukan evaluasi terkait pemain asing pada pekan depan.

"Minggu depan ada dua kali uji coba. Setelah itu kami akan ambil keputusan. Kemungkinan dua pemain asing harus keluar," kata Lessa.

Saat ini, ada empat pemain seleksi yang bergabung. Mereka adalah Emanuel Pacho Kenmogne dan Marcelo deSouza untuk posisi striker. Sedangkan di pos gelandang ada Paulo Diego Messias dan Mamadou ElHadji.

Jika melihat dari kualitas individu, Diego dan Marcelo yang punya indikasi akan dipulangkan pekan depan. Sebab, kualitas dan pengalaman mereka belum memenuhi syarat yang diberikan Tim Mutiara Hitam. Padahal mereka sudah diberi kesempatan seleksi sejak awal pemusatan latihan di Batu pada 27 Februari.

Marcelo kelebihan berat badan dan gagal seleksi di Madura United. Sedangkan Diego Messias terakhir bermain untuk PSMS Medan pada 2014 silam di kasta kedua kompetisi tanah air.

Sedangkan Pacho dan El Hadji berpeluang besar dikontrak. Meski baru datang Jumat (4/3/2016) kemarin, mereka sudah mencuri perhatian Lessa.

"Kedua pemain ini punya skill luar biasa. Sekarang hanya butuh memulihkan kondisi saja," imbuh dia.

Pacho dibutuhkan Persipura sebagai penyerang target man. Sebab, Mutiara Hitam sudah punya banyak striker cepat yang bisa digunakan sebagai pelayan Pacho, seperti Ricky Kayame, Lukas Mandowen hingga Ferinando Pahabol.

Sedangkan El Hadji akan diduetkan dengan stoper Persipura Anis Tjoe. Dia dibutuhkan untuk mengisi posisi bek naturalisasi Bio Paulin yang pindah ke PS Polri.

Video Populer

Foto Populer