Sukses


Cetak 3 Gol di PGK Bukti Karier Rudi Widodo Belum Habis

Bola.com, Balikpapan - Sepanjang musim lalu, Rudi Widodo jarang mendapatkan posisi sebagai pemain starter. Faktor usia kerap membuat pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan, mempertimbangkan matang-matang untuk memasang Rudi sejak menit pertama. Namun seakan menjawab keraguan semua pihak, Rudi membuktikan bahwa ia belum habis.

Pembuktian yang sempurna bagi Rudi kala mencetak hattrick ke gawang Persiba Balikpapan sekaligus mengantarkan timnya lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim, Minggu (6/3/2016), di Stadion Persiba, Balikpapan.

"Kalau ada orang bilang saya sudah habis, saya tak perlu menjawabnya dengan kata-kata. Silakan menilai sendiri penampilan saya, apakah saya sudah habis atau belum," ujar pemain berusia 34 tahun ini.

Rudi memang lebih sering turun dari bangku cadangan saat Surabaya United masih memiliki Pedro Javier. Begitu pun pada dua pertandingan awal Piala Gubernur Kaltim.

Absennya Emile Mbamba karena kartu merah saat Surabaya United ditekuk 0-1 Semen Padang (3/3/2016) membawa berkah bagi eks pemain Pelita Jaya dan Persibo Bojonegoro tersebut.

Kepercayaan sang pelatih untuk memilih Rudi sebagai pemain starter mengisi pos yang lowong dibayar lunas Rudi. "Kondisi saya masih bagus. Fisik saya boleh diadu dengan pemain muda sekali pun," tuturnya.

Rudi menegaskan bahwa dirinya masih kuat bermain selama 90 menit. Itulah mengapa ia sangat disiplin baik di dalam dan di luar lapangan. Rudi pun berharap di pertandingan selanjutnya ia kembali mendapat kepercayaan dari sang pelatih.

"Saya punya ambisi tinggi di Piala Gubernur Kaltim kali ini. Saya ingin mengantarkan tim ini sampai ke partai puncak dan bila Allah SWT mengizinkan, saya akan bawa tim ini menjuarai turnamen tersebut," ucap Rudi.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer