Sukses


Reaksi Evan Dimas saat Surabaya United ke Semifinal PGK

Bola.com, Barcelona - Meski berada di Spanyol, Evan Dimas Darmono tetap mengikuti perkembangan Surabaya United. Ia juga tahu klubnya lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim setelah merontokkan tuan rumah Persiba 3-1. Evan pun turut senang sekaligus bangga mengetahui kabar tersebut.

Ia tak menyangka Surabaya United bakal menang telak atas Persiba. Maklum, peluang klubnya lolos ke semifinal sempat menipis saat Rudi Widodo dkk. tumbang 0-1 dari Semen Padang.

“Meski kalah dari Semen Padang saya tidak pesimistis. Namun skor kemenangan ini di luar harapan saya,” jelas Evan kepada bola.com melalui jaringan Whatsapp.

Dalam pertandingan melawan Semen Padang, Surabaya United memang tampil buruk. Bahkan Surabaya United kesulitan menembus pertahanan Semen Padang. Apalagi Surabaya United tidak diperkuat Emile Mbamba yang harus absen menyusul kartu merah yang ia terima pada partai sebelumnya.

Saat mengetahui tim besutan Ibnu Grahan itu menang besar, Evan langsung memberi selamat pada rekan-rekannya melalui grup What’sApp dan Blackberry Messenger.

“Saking senangnya, saya langsung beri selamat pada teman-teman. Sebab saya kasihan pada teman-teman kalau tidak lolos,” ujar Evan.

Eks kapten Timnas U-19 itu mengaku, ia sudah melihat cuplikan pertandingan melalui Youtube. Ia pun memuji penampilan rekan-rekannya yang tampil penuh semangat di pertandingan ini. Baginya, inilah level permainan sesungguhnya Surabaya United.

Pemain yang kini menjalani program bersama Espanyol B itu pun berharap, perjuangan rekan-rekannya tidak berhenti sampai di semifinal yang menggunakan format trofeo itu.

“Saya akan beri semangat ke teman-teman lagi supaya mereka bisa menembus final,” katanya.

Meski ia harus absen dalam turnamen, Evan mengaku sangat bangga dengan capaian ini. Ia lebih bangga sekaligus bahagia jika Surabaya United mampu ke final. Maklum, di dua turnamen sebelumnya, Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman, Surabaya United gagal meraih ambisinya melaju ke final.

Video Populer

Foto Populer