Sukses


2 Pemain Muda Indonesia Trial di Klub Serie D Italia

Bola.com, Jakarta - Kabar membanggakan datang dari dua pemain muda Indonesia, Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho. Keduanya, seperti disampaikan Muly Munial, dari Munial Sport Group (MSG), sukses menembus klub Serie D Italia, Grosseto.

Hanif dan Bagas, belum direkrut secara resmi oleh FC Grosseto, melainkan terlebih dulu menjalani trial di markas klub di Grosseto, yang berada di wilayah Toskana, selama dua pekan, tepatnya pada 26 Maret-6 April 2016. 

"Kontrak keduanya masih dalam kapasitas trial. Tapi, tak menutup kemungkinan bila perkembangan mereka selama trial dianggap cukup bagus, mendapatkan tawaran kontrak permanen dari klub," kata Muly kepada bola.com, Selasa (8/3/2016).

Di kalangan pesepak bola muda Indonesia, sosok Hanif dan Bagas sudah tak asing lagi. Bahkan, belakangan keduanya juga sudah merambah klub profesional. Bagas dan Hanif sempat bergabung di Pusamania Borneo FC jelang Piala Gubernur Kaltim hingga kesempatan trial ke Italia datang.

Hanif, yang merupakan jebolan Diklat Persib, pernah memperkuat Pelita Bandung Raya. Pemain kelahiran Bandung, 7 April 1997 itu, tampil bersama PBR di Piala Presiden 2015 di bawah pelatih Pieter Huistra.

Lima tahun lalu Hanif mendapat titel sebagai siswa terbaik di Manchester United Soccer School dan mendapat kesempatan berlatih di Manchester. Ia juga tampil di Festival Sepak Bola AFF 2009.

Sementara Bagas, merupakan gelandang muda kelahiran Sleman, 8 Maret 1997, sempat bergabung di Sriwijaya FC U-21 dan jadi bagian Timnas U-13, U-14, dan U-16. Terakhir, Bagas memperkuat Timnas U-19. 

Bagas dan Hanif akan bertolak ke Negeri Piza selepas memperkuat tim AIA Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Mini Soccer untuk regional Hong Kong. Rencananya, tim yang dilatih Bambang Pamungkas itu akan berangkat ke Hong Kong pada Kamis (10/3/2016). 

Kesempatan trial yang dimiliki Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho menambah daftar pemain muda Indonesia yang menimba ilmu di mancanegara. Sebelum dua pemain itu, ada Evan Dimas Darmono yang berlatih bersama Espanyol B, kemudian Gian Zola, Febri Haryadi, dan Juju Saepulloh yang direncanakan berlatih di akademi Inter Milan.

Di sisi lain, FC Grosseto tercatat pernah menjuarai Serie C1 pada 2006-2007. Klub ini berdiri pada 1912 dan memiliki julukan Grifone (banteng kecil).

 

Video Populer

Foto Populer