Sukses


Semen Padang Isyaratkan Ganti Pemain Asing

Bola.com, Padang - Pasca gagal memperlihatkan penampilan signifikan pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) beberapa waktu lalu, manajemen Semen Padang mengisyaratkan bakal mengganti pilar asing.

Seperti diketahui, Semen Padang saat ini diperkuat tiga pemain asing asal Brasil dengan status prakontrak. Mereka adalah Cassio Francisco de Jessus (bek), Francisco Chagas (gelandang), dan Tafarel Ellano (striker).

Manajer Semen Padang, Suranto, mengatakan manajemen dan pelatih baru akan melakukan rapat evaluasi, Kamis (10/3/2016), dengan agenda membahas penampilan Kabau Sirah di Balikpapan lalu.

"Besok juga dibahas menyangkut kapasitas pemain asing. Memang ada rencana mengganti pemain asing karena memang sebelumnya sudah terjalin kesepakatan dengan agen Nelson Sanchez. Jika kami tidak puas dengan pemain yang sekarang, akan diganti dengan pemain lain," ujarnya, Rabu (9/3/2016).

Hanya, Suranto belum bisa menyebut siapa saja nantinya pilar asing yang diganti karena semua tergantung evaluasi dan masukan dari tim pelatih.

"Mendatangkan pemain yang baru kali pertama bermain di Indonesia memang susah-susah gampang. Apalagi mereka tidak bisa bahasa Inggris. Mereka butuh penyesuaian, komunikasi, dan mempelajari iklim sepak bola nasional," tambah eks pemain Semen Padang era 80-an itu.

Suranto menyebut saat ini pemain asing yang sudah biasa bermain di Indonesia sudah banyak keluar dari Indonesia dan bermain di Malaysia. Hal inilah yang menjadi kendala manajemen hingga memutuskan mendatangkan langsung pemain dari Brasil, meski belum sekalipun bermain di Indonesia.

"Sekarang pemain bagus sudah ramai-ramai ke Malaysia, itu makanya kami berusaha mendatangkan pemain yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Kami berharap pemain baru nanti bisa cepat menyesuaikan diri dan menunjukkan kemampuan terbaik," harap Suranto.

Berbeda dengan pemain asing, posisi pemain lokal di tim Kabau Sirah relatif aman. Saat ini tercatat tujuh pemain lokal yang baru bergabung, di antaranya Riko Simanjuntak, Agung Prasetyo, Defri Riski, Cristhover Sibi, dan Rivki Makodompit.

"Untuk pemain lokal baru, saya rasa tidak ada masalah. Tinggal bagaimana pematangan komunikasi bermain dan koordinasi," ujar Suranto.

Di sisi lain, setelah libur satu hari usai kembali dari Balikpapan, diagendakan pada Kamis (10/3/2016) pagi, Semen Padang kembali melakoni latihan rutin yang dipusatkan di lapangan mes tim, kompleks PT Semen Padang.

 

 

Video Populer

Foto Populer