Sukses


17 Klub ISL Boikot, Semen Padang Sendirian Bertemu Tim Transisi

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi Kemenpora mengundang klub-klub anggota PSSI pada Jumat (11/3/2016) di Gedung Wisma Kemenpora, Jakarta, untuk mensosialisasikan program kompetisi garapan mereka. Total ada 40 klub yang hadir dalam pertemuan tersebut. 

Mayoritas di antaranya berasal dari level Divisi Utama. Hanya satu klub kontestan Indonesia Super League, Semen Padang, yang datang memenuhi undangan dari Tim Transisi.

Perwakilan Semen Padang yang datang dalam pertemuan adalah Yulisran B. Putra, Sekretaris Umum Tim Kabau Sirah. Nama itu tertera dalam daftar hadir yang berhasil didapatkan para wartawan saat meliput kegiatan tersebut.
 
Yang menarik klub-klub Divisi Utama yang datang memenuhi undangan Tim Transisi, sebagian besar klub itu merupakan peserta Indonesia Soccer Championship B yang rencananya akan digulirkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS).
 
Sebelumnya, PSSI telah memberi ancaman bakal menjatuhkan sanksi kepada klub-klub anggotanya yang bertemu dengan Tim Transisi.  Otoritas tertinggi sepak bola nasional tersebut mengharamkan klub anggotanya datang dalam pertemuan itu karena tidak mengakui eksistensi Tim Transisi.

Mereka beranggapan Tim Transisi ilegal, tidak memiliki hak menjalankan peran PSSI. La Nyalla Mattalitti dkk. beranggapan seiring ditolaknya kasasi Kemenpora oleh Mahkamah Agung, terkait SK Pembekuan PSSI, maka semestinya federasi bisa kembali menjalankan aktivitas organisasi secara normal.

Daftar klub yang hadir dalam pertemuan dengan Tim Transisi Kemenpora:

1. PSMS
2. Persipasi
3. Persingangga
4. Persibat
5. Persatu
6. Persibo bojonegoro
7. PSIR
8. PSBK
9. Persika
10. PS Kwarta
11. Lampung FC
12. Madiun Putra FC
13. Persiba Bantul
14. Persitara
15. PSBI Blitar
16. PSS Sleman
17. PPSM Sakti
18. Semen Padang (Klub ISL)
19. Persibas Banyumas
20. PS Bengkulu
21. Bintang Jaya Asahan
22. Persinga
23. PSB Bireun
24. Persik Kediri
25. Persikota
26. PSIS Semarang
27. Persibontang
28. Persikad
29. Persiwa Wamena
30. Yahokimo FC
31. Persira sengat
32. Persewangi
33. Persekap
34. Persepam MU
35. Persebo Bondowoso
36. PSMP Mojokerto
37. Kalteng Putra
38. Persidago
39. Persemara
40. Persira Rengat

Video Populer

Foto Populer