Sukses


10 Calon Pemain Terbaik Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Samarinda - Piala Gubernur Kaltim 2016 memasuki partai puncak pada Minggu (13/3/2016). Panitia telah menentukan calon pemain terbaik dalam turnamen tersebut. 

Pemain terbaik dipilih oleh tiga pelatih yang ditunjuk panitia, yakni Fachri Husaini, Imran Nahumarury, dan Aji Ridwan. Ketiga orang itu membentuk TSG (Technical Study Group), untuk menentukan siapa yang layak jadi pemain terbaik, dengan melihat penampilan secara teknik dan mental selama turnamen.  

Ada 10 nama yang sudah dikantongi tim TSG. Dari 10 nama, hanya ada empat klub yang pemainnya terpilih, yakni klub yang lolos ke semifinal (6 besar babak trofeo) dan final. Semuanya adalah pemain lokal. 

Kontestan final, Pusamania Borneo FC dan Madura United menyumbangkan nama terbanyak. Tiga pemain Madura United adalah Engelbert Sani, Slamet Nurcahyo, dan Asep Berlian. 

Terens Owang Puhiri, Arpani, dan Sultan Samma adalah tiga pemain Borneo FC yang masuk daftar. Sementara, empat pemain lain adalah Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso dari Arema Cronus dan Achmad Jufrianto serta M. Ikhsan dari Sriwijaya FC.

Pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim akan mendapat hadiah Rp 150 juta. Selain itu, panitia juga akan memberikan gelar individu kepada pemain muda (pemain muda terbaik) dan pencetak gol terbanyak. Masing-masing akan mendapat hadiah Rp 100 juta.

Partai final Piala Gubernur Kaltim mempertemukan Borneo FC vs Madura United digelar di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (13/3/2016) pukul 19.00 WIB. Sebelumnya akan digelar perebutan tempat ketiga antara Arema Cronus kontra Sriwijaya FC pukul 15.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer