Sukses


Pelatih Semen Padang Intip Pemain Potensial di Turnamen Junior

Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyambut baik digelarnya turnamen Irman Gusman Cup (ISG) 2016 yang bakal berlangsung pada 13 Maret hingga 22 Mei mendatang. Ia berharap turnamen itu dapat digelar rutin setiap tahun agar bibit-bibit sepak bola Indonesia bisa terpantau dengan baik.

"Mudah-mudahan juga dengan umur seperti ini, mereka pemain muda bisa berpikiran memiliki peluang bermain sepak bola di level lebih tinggi lagi. Coba bayangkan jika turnamen seperti ini dilakukan di seluruh Indonesia. Ini akan sangat luar biasa," ujar Nilmaizar, di Padang, Sabtu (12/3/2016).

Lewat turnamen sepak bola usia dini ini, Nilmaizar, mengaku banyak mendapat manfaat. Salah satunya adalah dirinya bisa memantau pemain belia potensial Tanah Minang yang bisa dipromosikan ke klub asuhannya, Semen Padang.

IGC 2016 akan menggelar pertandingan amatir antara 179 kecamatan di Sumatera Barat. Nantinya, mereka akan bertanding memperebutkan tempat di babak putaran final yangrencananya bakal pada akhir April. Partai final akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, 22 Mei. 

Setiap tim diwajibkan mendaftarkan delapan pemain level U-17 dan U-19, serta sisanya maksimal di bawah usia 23 tahun. Adapun keempat pemain level U-17 dan U-19 harus tampil sebagai starter dan memiliki waktu tanding minimal 30 menit dalam setiap pertandingan. 

IGC 2016 bakal dibuka Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, di Stadion Haji Agus Salim, pada Minggu (13/3/2016). Rencananya 19 pemain legenda Indonesia akan memperkuat skuat Indonesia All Star. Mereka akan melakoni laga eksibisi melawan Padang All Star. 

Salah satu legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy, berharap pertandingan tersebut bisa menjadi pengalaman berharga bagi para pemain muda. Menurut mantan pemain Semen Padang itu, Indonesia akan memiliki timnas hebat jika talenta-talenta mudanya dibina dengan baik  lewat berbagai turnamen grassroot (akar rumput). 

"Kami dulu selalu bersama-sama menjalani karier dari bawah hingga bisa  seperti ini. Semoga saja, jika teman-teman bermain nanti (melawan  Padang All Star) mereka bisa termotivasi mewujudkan mimpinya bisa membela tim nasional Indonesia suatu saat nanti," kata Elie Aiboy, pemain yang sempat berkiprah di Malaysia bersama klub Selangor FA tersebut.

Video Populer

Foto Populer