Sukses


Juan Belencoso: Bobotoh Persib Suporter Terbaik di Asia

Bola.com, Bekasi - Striker impor asal Spanyol, Juan Belencoso, menjadi rekrutan teranyar Persib Bandung untuk tampil di Piala Bhayangkara, mulai17 Maret 2016. Mantan striker klub Hong Kong, Kitchee SC, itu didatangkan untuk mengisi posisi targetman Maung Bandung yang sejauh ini masih lowong.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah bergabung dengan tim asuhan Dejan Antonic saat mengalahkan PS Polri 3-1 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016). Meski tak bermain, Belencoso begitu kagum dengan besarnya dukungan yang diberikan bobotoh.

Lantas, apa pendapat striker jangkung ini mengenai bobotoh dan targetnya bersama Persib? Berikut petikan wawancara Belencoso dengan bola.com:

Persib menang 3-1 atas PS Polri. Apa pendapat Anda tentang pertandingan tersebut?

Pertandingan selama 90 menit berjalan seru dan menarik. Yang paling penting, saya suka dengan cara bermain yang diperlihatkan Persib di pertandingan tadi.

Apa yang bisa Anda katakan tentang bobotoh?

Buat saya, bobotoh adalah suporter terbaik yang pernah saya lihat di Asia. Saya sangat suka dengan apa yang mereka tunjukkan dan saya berjanji akan bekerja keras untuk bobotoh.

Persib merupakan tim besar di Indonesia. Apa garansi yang bisa Anda berikan buat Persib?

Saat ini saya masih belum bisa bicara banyak karena masih harus menunggu proses tanda tangan kontrak. Setelah itu selesai saya baru bisa bicara banyak hal. Satu yang pasti, saya akan coba memberikan yang terbaik untuk tim ini.

Berapa gol yang ingin Anda cetak bersama Persib?

Saya belum bisa bicara berapa banyak gol yang akan saya cetak. Saya hanya ingin beradaptasi dahulu di Persib.

Apa saja yang sudah diceritakan Dejan Antonic mengenai Persib dan sepak bola Indonesia kepada Anda?

Dia mengatakan bahwa antusiasme pencinta sepak bola di Indonesia sangat besar dan berbeda dibandingkan negara lain di Asia. Kami hanya bicara hal-hal yang ringan saja. 

 

Video Populer

Foto Populer