Sukses


Kurnia Meiga Bikin Teguh Amiruddin Enggan Kembali ke Arema

Bola.com, Malang - Teguh Amiruddin batal jadi bagian dari skuat kiper Arema Cronus. Meski sempat diperkenalkan sebagai pemain Arema, Teguh harus pergi lebih cepat untuk menjalani pendidikan lanjutan TNI di Bandung sejak Februari lalu.

Pada Juni nanti, eks kiper Timnas U-23 di SEA Games 2015 itu sudah bisa kembali memperkuat klub profesional karena pendidikannya rampung pada bulan itu. Hanya, kiper asli Malang tak lantas kembali ke tim Singo Edan. Penyebabnya, Arema kini sudah diperkuat kembali oleh kiper utama, Kurnia Meiga Hermansyah.

Selain itu, saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema, Teguh juga belum menandatangani kontrak sehingga masih bebas menentukan masa depannya membela klub mana pun usai pendidikan militer. "Belum tahu nanti ke mana saat Juni nanti. Doakan saja yang terbaik," jawab Teguh.

Faktor Meiga membuat Teguh enggan kembali ke Arema karena ia menyadari kesempatan bermain akan lebih banyak diberikan kepada Meiga. Di awal Februari 2016, Teguh menerima pinangan Arema karena waktu itu Meiga sudah pamit untuk trial ke Jepang. Di luar dugaan, lantaran Teguh harus mengikuti pendidikan lanjutan, Arema harus membujuk kiper utamanya untuk kembali.

Sebenarnya, sejak promosi dari Akademi Arema ke tim senior pada 2012, Teguh sangat berhasrat jadi kiper Singo Edan. Namun, ketika itu Teguh masih minim jam terbang sehingga harus berkelana kebih dulu ke tim lain, seperti Persekam Metro FC dan Perseru Serui.

Meski begitu, suatu saat nanti Teguh masih berhasrat bisa jadi kiper utama Arema Cronus karena sebagai putra daerah Malang, bergabung bersama Arema adalah sebuah cita-cita terbesar dalam kariernya.

 

 

Video Populer

Foto Populer