Sukses


Taklukan MU, Borneo FC Juara Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC muncul sebagai juara Piala Gubernur Kaltim. Tim asal Kalimantan Timur berhak merengkuh trofi juara usai mengalahkan tim kejutan, Madura United 1-0 lewat babak perpanjangan waktu di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (13/3/2016). Gol penentu kemenangan Pesut Etam dicetak sang kapten, Ponaryo Astaman pada menit ke-98.

Borneo FC yang bermain di hadapan publik sendiri mendapat dua peluang emas sekaligus saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tembakan striker, Lerby Eliandry hanya membentur mistar dan peluang yang didapat bek, Ricardo Salampessy hanya menyamping di sisi kanan gawang, Herry Prasetyo.

Pada menit ke-24, Borneo FC kembali mendapatkan peluang untuk membuka skor di pertandingan ini. Sayang, tandukan Edilson Tavares memanfaatkan umpan bola mati, Diego Michiels masih melenceng dari gawang Herry.

MU yang memakai strategi serangan balik mendapatkan peluang bersih pertamanya pada laga ini. Tembakan melengkung striker jangkung, Pablo Rodriguez dari luar kotak penalti pada menit ke-35 hanya menerpa tiang kiri gawang, Yoo Jae-hoon.

Baca Juga

Empat menit berselang, Edilson hampir saja membawa Borneo FC unggul lebih dahulu andai tendangan bebasnya tidak ditepis dengan gemilang oleh Herry. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, giliran MU yang memberikan ancaman pertama ke gawang Borneo FC. Pergerakan individual Toni Mossi diakhiri dengan tembakan ke gawang Borneo FC yang masih bisa dihalau Jae-hoon.

Lima belas menit babak kedua berjalan, Borneo FC kembali menciptakan peluang melalui pemain pengganti, Sultan Samma dan Arpani. Namun, dua peluang tersebut masih bisa diamankan Herry yang bermain apik di bawah mistar MU.

Pada menit ke-77, MU hampir saja unggul lebih dahulu di laga ini andai tembakan first time, Rossi Noprihanis tidak mampu dihalau Jae-Hoon yang harus terbang menepis bola. Hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 tetap bertahan sehingga memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Saat perpanjangan waktu, Borneo FC berhasil membobol gawang MU pada menit ke-98. Tendangan bebas Ponaryo Astaman yang coba dijangkau Febri Hariyadi mengecoh Herry dan bola masuk dengan mulus ke gawang MU sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Gol mantan pemain timnas itu berhasil memberikan gelar bagi Borneo FC.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1)
Jae-hoon; Diego/Gavin (110'), Leonard, Ricardo, Fathul; Boschetti, Ponaryo; Terens, Edilson/Sultan (49'), Arpani/Rizky (70') ;Lerby/Febri (70')

Pelatih: Basri Badrussalam

Madura United (4-3-3)
Herry; Gilang, Fabiano, Munhar, Rendy; Maulana/Fajar (65), Mossi/Rishadi (102'), Asep; Elthon/Rossi (75), Pablo, Engelberd

Pelatih: Gomes de Oliviera

Video Populer

Foto Populer