Sukses


Bobotoh: Juan Belencoso Harus Haus Gol di Persib!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah menjatuhkan pilihan kepada Juan Carlos Rodriguez Belencoso untuk membobol gawang lawan. Kehadiran striker asal Spanyol ini membuahkan harapan besar bagi tim Maung Bandung karena ia diharapkan mampu jadi striker andal nan tajam, khususnya di Piala Bhayangkara 2016.

Gusdul, salah seorang pentolan Viking Persib Club, mengaku senang akhirnya Persib bisa mendatangkan striker asing yang cukup menjanjikan. "Mudah-mudahan Juan bisa memberikan yang terbaik. Dilihat saja nanti di Piala Bhayangkara," ujar Gusdul.

Mewakili rekan-rekan bobotoh, Gusdul berharap Juan bisa menjadi striker yang menakutkan bagi setiap lawan dan sangat haus gol untuk Persib, meski dari sisi usia tidak menjanjikan, karena eks striker Kitchee sc ITU sudah hampir berusia 35 tahun.

"Tapi untuk sementara ini, kami optimistis saja dulu. Beri kesempatan dulu di turnamen nanti. Usia 35 untuk ukuran Eropa mungkin masih bisa produktif. Nanti semua bobotoh juga bisa menilai," katanya.

Soal kemampuan, lanjut Gusdul, tentu harus bisa ditunjukan Juan Carlos. Ia harus bisa mengambil hati bobotoh dengan menunjukkan skill dan kualitas tinggi di lapangan. "Intinya harus haus gol seperti ketika main di Kitchee," harap Gusdul.

Bobotoh berjanji tidak akan membiarkan Juan berjuang sendirian karena seperti pemain di tim Pangeran Biru lain, Juan bakal mendapatkan dukungan agar bisa beradaptasi dengan cepat dan mencapai performa terbaik. "Sepak bola tidak bekerja sendiri. Tapi, harus saling menunjang dan ada kebersamaan. Lihat saja di turnamen nanti," ucapnya.

Hal sama diungkapkan bobotoh asal Sadang Serang, Bandung, Yudha Permana (25). Menurut Yudha, kehadiran Juan Carlos menjadi angin segar bagi Persib. Apalagi selama di bawah asuhan Dejan Antonic, Persib belum memiliki striker bertipe targetman seperti Sergio van Dijk atau Ilija Spasojevic.

"Saya berharap Juan Carlos bisa menjadi striker yang diandalkan Persib Bandung, seperti halnya Sergio van Dijk. Dia memang baru bermain di Indonesia, tapi sebagai pemain profesional saya percaya Juan mampu menjadi striker yang berbahaya," ujar Yudha.

 

Video Populer

Foto Populer