Sukses


Persib Rekrut Striker yang Buat Bobotoh Bersedih di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Teka-teki striker asing yang akan bergabung dengan Persib Bandung akhirnya terungkap. Mantan striker klub Hong Kong, Kitchee SC, Juan Belencoso akan bergabung dengan skuat Maung Bandung saat beruji coba dengan PS Polri, Sabtu (12/3/2016).

Kepastian Belencoso bergabung dengan Tim Maung Bandung setelah sang pemain memutus kontrak dengan Kitchee yang sudah berjalan selama tiga tahun. Kepada manajemen Kitchee, striker jangkung asal Spanyol mengaku sudah sepakat bergabung dengan Persib.

"Hari ini, saya ingin menegaskan bahwa saya meninggalkan Hong Kong untuk bergabung dengan Persib. Kitchee dan saya sudah sepakat untuk melakukan pemutusan kontrak," kata Belencoso melalui Youtube Kitchee SC.

"Ada beberapa klub yang mendekati saya tapi saya hanya ingin bersama Kitchee. Namun, Persib memberikan tawaran yang sangat menarik dan yang terpenting saya ingin lebih banyak bermain."

Sosok Belencoso sebenarnya tidak asing bagi Persib. Mantan pemain Albacete itu merupakan salah satu pencetak gol Kitchee yang memaksa Persib angkat koper di babak 16 besar Piala AFC tahun 2015. Kala itu, Persib keok 0-2 dari Kitchee di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung dan membuat pendukung fanatik mereka, bobotoh, bersedih.

Sejak bergabung tahun 2013, Belencoso sudah bermain dalam 32 pertandingan dan berhasil mencetak 29 gol. Kedatangan Belencoso diharapkan Persib bisa menutup kekosongan posisi targetman pascakepergian Aron da Silva yang memilih bergabung ke klub Thailand, Osotspa Samutprakan.

Video Populer

Foto Populer